iklan zonasultra

Tiga Pejabat Muna Pilih Pindah ke Pemprov Sultra

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rustam
Rustam

ZONASULTRA.COM, RAHA – Tiga pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna, memilih pindah ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu, dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Muna, Rustam, Jumat (11/1/2019).


Rustam mengatakan, usulan pindah tugas ketiga pejabat itu sudah diteken oleh Bupati Muna, Rusman Emba sejak Desember 2018 lalu.

“Kemarin yang ditandatangani pak Bupati ada tiga orang. Mereka Paliawaluddin mantan Kadis Koperasi, Saifuddin mantan Kadis Ketahanan Pangan dan Syukur kepala bagian disalah satu dinas di Muna,” terang Rustam, Jumat (11/1/2019).

Kata dia, ketiga pejabat itu saat ini sudah resmi bertugas di Provinsi Sultra. “Mereka masuk belum ada jabatan hanya sebagai staf saja. Selanjutnya tergantung manuver mereka kepada pimpinan,” jelasnya.

Mantan Sekdis BKPSDM Muna ini, menuturkan alasan kepindahan para pejabat Muna itu, normatif seperti persoalan keluarga. “Alasannya katanya pengembangan karir. Ada juga persoalan keluarga. Ya, macam macam lah alasan mereka,” cetusnya.

Diketahui saat ini Gubernur Sultra, Ali Mazi tengah melakukan perombakan kabinet di jajaran Pemprov. Beberapa jabatan kosong telah diisi.

Sebanyak 43 pejabat eselon II dan III di lingkup Pemprov Sultra dilantik dan mengisi jabatan baru. Salah satunya, Syarifuddin Safaa menjabat Pj Sekda Sultra dan Laode Mustari menjabat Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra. (b)

 


Kontributor : Nasrudin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib