Tampilan Desktop


Tiga Sektor Ini Dapat Alokasi 20 Persen ABPD Konut
89 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama dengan Pemda Kabupaten Konawe Utara (Konut) telah merampungkan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2016.

Rasmin Kamil

Rasmin Kamil

Dalam APBD 2016 mendatang, ada tiga sektor yang mendapat perhatian khusus yakni Pertanian, Kesehatan dan Pendidikan. Ketiga sektor ini mendapatkan alokasi anggaran hingga 20 persen.

Terkait sektor-sektor apa saja yang menjadi prioritas dalam pembahasan anggaran tersebut. Rasmin Kamil yang juga Ketua Komisi A DPRD Konut itu mengatakan untuk anggaran 2016 yang telah disepakati masih mengacu pada KUA PPAS yang telah disepakati.

Anggota Badan Anggaran DPRD Konut, Rasmin Kamil mengatakan, ketiga sektor tersebut mendapat perhatian khusus berdasarkan nawa cipta Presiden RI Joko Widodo bahwa APBN maupun APBD daerah tidak bisa lepas dari sektor Pertanian, Pendidikan dan Kesehatan.

“Artinya 3 sektor tersebut tidak bisa lebih atau kurang dari 20 persen. Namun, kita tidak mengesampingkan juga sektor pembangunan infrastruktur yang berada dibawah naungan dinas PU. Dan angka tertinggi masih didominasi oleh infrastruktur,” ujarnya.

Ketua DPC PKB Konut itu menambahkan jika dalam pembahasan anggaran yang dilakukan ada beberapa SKPD yang dirasionalisasi anggarannya.

“Kalau tidak salah ada 5 dinas yang dirasionalisasi anggarannya. Dan itu berdasarkan program kerja dinas tersebut yang tidak terlalu bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

 

Penulis : Murtaidin
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com