Tampilan Desktop


Tim Derik-Syahriah Kirimkan Al Fatihah Almarhumah Suryani Imran
190 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim kampanye dan pemenangan Pasangan calon walikota Kendari Muhammad Zayat Kaimoeddin–Suri Syahriah Mahmud (Derik-Syahriah) sempat membacakan surah Al fatihah untuk alamarhumah Suryanni Imran yang meninggal siang tadi (Senin, 10/10/2016). Hal itu dilakukan ketika Tim Derik-Syahriah akan membuka konferensi pers di Sekretariat Demokrat Sultra, Kendari.

Suriyani Imran

Almarhumah Suriyani Imran

Ketua Tim Kampanye dan Pemenangan Muhammad Endang mengatakan, Suryani merupakan salah salah satu politisi dan tokoh pergerakan wanita bagi masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra). Suryani dikenal sebagai seorang wanita yang tangguh dan taat terhadap suami.

“Saya mengenali beliau sejak 2002 saat suaminya pak Imran masih menjabat Kepala Bappeda di Konawe. Saya mengenalnya seorang yang banyak mendukung aktivitas suaminya,” ujar Endang.

Kesuksesan perjalanan politik Imran yang juga mantan Bupati Konsel dua periode tidak terlepas dari peran Suryani. Di mata Endang, Suryani merupakan sosok seorang ibu yang berhasil, bukan saja dalam mendampingi suami tapi juga sukses di dunia politik.

Berita Terkait :
Suryani Imran, Srikandi DPRD Sultra Dua Periode Dari Partai Berbeda
Breaking News : Innalillah Legislator Provinsi Sultra Suryani Imran Meninggal Dunia

Endang mengungkapkan, pada saat menikah Imran telah memiliki putra putri pada perkawinan sebelumnya. Tapi Suryani meperlakukannya sama dengan anak kandungnya sendiri.

“Makanya semuanya berhasil, rata-rata jadi sarjana, dokter, dan pejabat di politik maupun pemerintahan. Semua itu tidak terlepas dari peran Suryani Imran,” ucapnya. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Rustam

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com