Tampilan Desktop

Tim Pemenangan Umar – Bakry Laporkan Panwaslu ke Pengadilan Negeri Buton
288 Dibaca

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun dan La Bakry (Umar – Bakry)  melaoprkan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu)  ke Pengadilan Negeri Buton atas dugaan pelanggaran hukum.

Jahrin

Jahrin

Jahrin selaku tim pemenangan  Umar-Bakri  saat ditemui di kantor KPUD Buton Kamis (10/11/2016), mengatakan putusan  yang dilakukan Panwaslu pada musyawarah sengketa Pilkada baru – baru ini telah merugikan Umar – Bakry, sebab salah satu poin pada putusan Panwaslu tersebut adalah membatalkan Surat Keputusan KPU Nomor 43 dan 44 tentang Penetapan Paslon Umar – Bakry, dan hal itu menurut Jahrin merupakan dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan Komisioner Panwaslu.

“Kami tempuh jalur hukum, karena putusan kemarin ada dugaan pelanggaran melawan hukum dan kami sudah masukan laporannya kemarin , Rabu (9/11/2016) di Pengadilan Negeri Buton,” ucap Jahrin.

Jahrin menilai  menilai putusan Panwaslu tidak sesuai dengan fakta persidangan pada musyawarah sengketa belum lama ini. Karena yang bersengketa adalah Pihak termohon dalam hal ini Pasangan Bakal Calon Hamin-Farid Bachmid dan KPUD Buton.Tapi mengapa pada saat putusan justru pasangan Umar-Bakri yang dirugikan.

“Olehnya itu, Panwas kami laporkan ke Pengadilan Buton, kami juga sudah memberangkatkan teman- teman untuk melaporkan Panwaslu ke DKPP atas pelanggaran kode etik,”tutupnya.

Komisioner Panwaslu Kabupaten Buton, Divisi Penindakan dan Pelanggaran  Mansur Maora, ketika dimintai tanggapannya terkait hal tersebut melalui via telepon, mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan laporan itu. Karena pihaknya telah bekerja sesuai dengan ketentuan perundang -undangan yang berlaku.

“Ya, nda apa-apa, itu haknya mereka, yang jelas kami sudah bekerja sesuai aturan,”tandasnya. (B)

 

Reporter :  Suparman Nanang
Editor :  Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com