Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Dinas PU Butur Sosialisasikan Pentingnya IMB

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Dinas PU Butur Sosialisasikan Pentingnya IMB
SOSIALISASI IMB - Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang Kabupaten Buton Utara (Butur) sedang menggelar sosialisasi pentingnya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Aula kantor PU, Senin (28/8/2017).Sosialisasi itu dihelat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya IMB. (Foto Itimewa)

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Dinas PU Butur Sosialisasikan Pentingnya IMB SOSIALISASI IMB – Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang Kabupaten Buton Utara (Butur) sedang menggelar sosialisasi pentingnya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Aula kantor PU, Senin (28/8/2017). Sosialisasi itu dihelat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya IMB. (Foto Itimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Masyarakat di Kabupaten Buton Utara (Butur) masih minim dalam hal mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

iklan zonasultra

Hal itu ditandai dengan kepemilikan IMB yang baru tercatat sebanyak 58 orang. Sementara, untuk pengusulan pengurusan baru hanya sebanyak 6 orang. Demikian diungkapkan Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas PU Butur Muhammad Alwally Djidin.

“Berangkat dari hal itu kami merasa perlu terus mensosialisasikannya pentingnya IMB ini,” ungkap Alwally saat ditemui usai kegiatan di ruang kerjanya, Senin (28/8/2017).

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang Kabupaten Buton Utara (Butur) kembali mensosialisasikan pentingnya kepemilikan IMB tersebut.

Dia menjelaskan bahwa kepemilikan IMB ini sangat penting bagi pemilik bangunan. Sebab dengan adanya IMB, tentu mendapatkan perlindungan hukum pada bangunan yang akan dibangun, maupun sudah dibangun.

Selain itu, juga dapat meningkatkan daya jual rumah, serta dapat dijadikan sebagai jaminan atau agunan.

“Hal-hal seperti itulah yang kita sosialisasikan di masyarakat. Sehingga mereka bisa tahu manfaat IMB seperti apa dan cara mengurusnya bagaimana,” imbuhnya.

Sosialisasi itu diselenggarakan di ruangan Aula Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang Kabupaten Buton Utara. Sosialisasi itu diikuti oleh tokoh masyarakat, para kepala desa, dan lurah lingkup Kecamatan Kulisusu.

Dalam waktu dekat ini kegiatan serupa juga akan dihelat di Kulisusu Utara. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here