Tampilan Desktop



Tingkatkan Kreativitas Masyarakat, Kantor Ketahanan Pangan Kendari Gelar Lomba Cipta Menu
49 Dibaca

Tingkatkan Kreativitas Masyarakat, Kantor Ketahanan Pangan Kendari Gelar Lomba Cipta Menu

LOMBA B2SA – Tim penilai (kanan) sedang memberikan penilaian kepada salah satu peserta lomba cipta menu di Taman Kota Kendari, Kamis (15/12/2016). Penilaian lomba tersebut merupakan seleksi mencari karya inovasi terbaik untuk kemudian mewakili Kota Kendari pada lomba yang akan dilaksanakan di tingkat provinsi. (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam memilih, menentukan, menyusun dan menciptakan menu beragam, berisi, seimbang, dan aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal, Kantor Ketahanan Pangan Kendari bekerjasama dengan tim penggerak PKK setempat kembali menggelar lomba cipta menu. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh tim penggerak PKK Kecamatan di kota lulo tersebut.

Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kota Kendari Nismawati mengatakan, lomba itu merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun, dan berjenjang dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga ke tingkat nasional. Kegiatan ini juga berpijak pada Surat Keputusan Walikota Kendari Nomor 1309 tanggal 5/12/2016 tentang pelaksanaan kegiatan cipta lomba menu B2SA tingkat Kota Kendari tahun 2016.

Menurutnya, kegiatan lomba ini sangat bermanfaat, mengingat progres pembangunan yang kini berkembang pesat tentu akan berdampak pada ketersediaan lahan, sehingga mengakibatkan turunnya produktifitas pangan, khususnya padi.

“Olehnya itu, kita harus persiapkan memang dari sekarang dengan mendorong kreatifitas masyarakat untuk mengkonsumsi pangan lokal non beras,” ujarnya saat ditemui di lokasi kegiataan, Kamis (15/12/2016).

Untuk memperoleh hasil seleksi yang maksimal, pihaknya menggandeng beberapa tim penilai yang terpercaya, antara lain ahli gizi dari Poltekes Kendari dan petugas Balai POM Kendari.

Ketua Penggerak PKK Kota Kendari Sri Astin Asrun sangat mengapresiasai kegiatan tersebut. Dirinya berharap, adanya lomba itu dapat menjadi ajang untuk membangun dan memotivasi minat maayarakat untuk terus berkreasi menciptakan menu yang inovatif khususnya buat hidangan sehari-hari. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com