Tingkatkan Mutu Kesehatan Warga, Dinkes Konut Gelar Pengobatan Gratis

0
Tingkatkan Mutu Kesehatan Warga, Dinkes Konut Gelar Pengobatan Gratis
PENGOBATAN GRATIS - Kepala Dinas Kesahatan Konut, Nurjannah Efendi beserta jajarannya melakukan pengobatan gratis dan pembedahan rumah di Desa Puusuli Kecamatan Andowia, dalam rangka meningkatkan mutu jaminan kesehatan masyarakat yang lebih baik dan memadai. (Jefri/ZONASULTRA.COM)
Tingkatkan Mutu Kesehatan Warga, Dinkes Konut Gelar Pengobatan Gratis
PENGOBATAN GRATIS – Kepala Dinas Kesahatan Konut, Nurjannah Efendi beserta jajarannya melakukan pengobatan gratis dan pembedahan rumah di Desa Puusuli Kecamatan Andowia, dalam rangka meningkatkan mutu jaminan kesehatan masyarakat yang lebih baik dan memadai. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pengobatan gratis, bertempat di Desa Puusuli Kecamatan Andowia. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu jaminan kesehatan warga setempat.

Pelaksana tugas (Plt) Kadinkes Konut, Nurjannah Efendi mengatakan, kegiatan yang bertemakan amal bakti jumat barokah itu pihaknya menurunkan 20 tim medis kesehatan dan memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada seluruh warga desa setempat yang berjumlah 305 jiwa.

Tak hanya itu, dirinya yang memimpin langsung penanganan kesehata itu juga memberikan obat-obatan secara gratis kepada masayarakat yang membutuhkan.

“Kami menurunkan semua fasilitas alat kesehatan mulai dari peralatan medis, obat-obatan sampai mobilisasinya. Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pemerintah untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan terjamin,”Kata Nurjannah, usai melakukan kegiatan tersebut, Selasa (2/4/2017).

Baca Juga : Wujudkan Wanggudu Ibukota yang Indah, Dinkes Konut Benahi Gedung Perkantoran

Dirinya menambahkan kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap bulan sekali itu dan menjadi program Ruksamin-Raup dalam meningkatkan pelayananan kesehatan yang lebih baik, pihaknya juga melakukan bedah beberapa rumah warga kategori sangat miskin.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat kita secara bertahap bisa mengalami perubahan yang lebih baik lagi khususnya dibidang kesehatan,”tutupnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Tahir Ose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here