Tampilan Desktop



Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Pemda Konut Tempatkan Petugas Medis di RS Kota Kendari
167 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) menempatkan tim medis Kesehatan Konut dibeberapa rumah sakit (RS) umum besar Kota Kendari seperti RSUD Bahteramas dan RSUD Abunawas.

240817_ilustrasi-rekam-medis-pasien-rumah-sakit_663_382

Ilustrasi

Penempatan tim bertujuan meningkatkan pelayanan kesehatan warga Konut yang hendak menjalani pemeriksaan atau perawatan medis.

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, sangat prihatin dengan kondisi warga Konut saat ini yang sering kali terbengkalai dan kesulitan dalam mendapatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan diluar kota.

“Saya instruksikan Kadis Kesehatan Konut untuk berkordinasi dengan Kabag Umum untuk segera menempatkan tim medis dari Konut di RS Abunawas dan Bahteramas. Saya tidak mau lihat dan dengar lagi ada masyarakat yang kesulitan berurusan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit lain,” kata Ruksamin, Minggu (8/1/2017).

Para petugas medis kata Ruksamin yang ditempatkan dikantor perwakilan kota Kendari ini akan disiap siagakan 1×24 jam untuk membantu dan melayani khusus para pasien yang berasa dari wilayah Konut.

“Masing-masing 3 orang ditempatkan ditiap-tiap rumah sakit. Mereka akan menjaga pasien kita yang hendak berobat, jika ada urusan-urasan supaya segera mungkin teratasi,”terangnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konut, Marthaya juga mengungkapkan, upaya yang dilakukan itu, mengingat banyaknya keluhan warga Konut yang sering medapatkan kesulitan untuk memperoleh jaminan kesehatan

“Langkah yang kita ambil ini untuk mempermudah masyarakat Konut, juga sebagai jembatan untuk memberikan pelayanan kesehatan pada masyarkat kita,”pungkasnya. B

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Tahir Ose

 

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com