Tampilan Desktop



Tingkatkan Pemahaman PTPS, Panwaslih Bombana Beri Penajaman Materi
36 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penajaman kembali materi lanjutan dari bimbingan teknis yang telah diselenggarakan beberapa hari lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pengawas tempat pemungutan suara (PTPS).

Tingkatkan Pemahaman PTPS, Panwaslih Bombana Beri Penajaman Materi

Ilustrasi

Ketua Panwaslih Bombana Darma mengatakan pihak Panwascam memang harus melakukan penajaman materi kembali. Pasalnya dalam fungsi ini, PTPS dituntut untuk menguasai dan paham terkait hal- hal yang akan diawasi nantinya.

“Supaya PTPS lebih paham secara teknis akan hal yang menjadi fokus pengawasan pada persiapan dan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara,” ungkap Darma, Selasa (31/1/2017).

Melalui materi penajaman tersebut diharapkan pula PTPS nantinya dapat sepaham dengan KPPS dalam hal mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi.

” Termasuk keseragaman pemahaman antara PTPS dan KPPS. Agar bisa mengantisipasi kecurangan- kecurangan maupun kesalahan dalam pelaksanaan pungut hitung agar bisa mencapai pemilu yang berkualitas,” ungkapnya

Ketua Panwascam Lantari Jaya mengatakan penajaman materi ini sangat penting untuk pembekalan PTPS nantinya. Karena kebanyakan PTPS ini masih butuh pendalaman pengetahuan teknis.

” Ini penting. Mengingat tugas di TPS nantinya membutuhkan pemahaman yang lebih terkait hal pengawasan,” ungkapnya. (B)

 

Reporter: Andi Hasman
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free