Tampilan Desktop


Tingkatkan Pemahaman Sistem Informasi Masyarakat, AJI Gelar Journalist Trip di Bombana
140 Dibaca

Aji Kendari tour1

JOURNALIST TRIP AJI : Kegiatan pemberian materi jurnalisme warga dan sistem informasi pada 21 siswa-siswi SMPS Hukaea- Laea, Kecamatan Lantari Jaya Kabupaten Bombana, Kamis (25/8/2016). Desa Hukaea Laea merupakan salah satu desa yang dinobatkan sebagai kampung adat yang berada dalam kawasan taman nasional Rawa Aopa Metumohai. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA)

 

ZONASULTRA.COM, BOMBANA – Demi meningkatkan pemahaman sistem informasi untuk masyarakat, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kendari mengadakan, Journalist Trip di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra). Lokasi yang dijadikan kegiatan trip itu yaitu di Desa Hukaea-Laea, Kecamatan Lantari Jaya dan Desa Tangekono, Kecamatan Kabaena Tengah, Kabupaten Bombana.

Sekretaris AJI kota Kendari, Suwarjono mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud perhatian AJI kepada masyarakat, dalam proses pengumpulan informasi untuk selanjutnya diolah menjadi sebuah berita dan artikel yang baik dan, menarik bagi pembaca.

Aji Kendari tour2

Kegiatan pemberian materi jurnalisme warga dan sistem informasi pada sejumlah aparat desa yang berada di Kecamatan Kabaena Tengah, Jumat (26/8/2016). Desa Tangkeno dijadikan lokasi pelatihan yang dilaksanakan AJI Kendari, desa ini dikenal sebagai desa wisata dengan tagline “Negeri di Awan”.

 

“Iya ini merupakan agenda tahunan AJI dan tahun sebelumnya kami melakukan kegiatan ini di Konsel,” ungkap Suwarjono, Sabtu (27/8/2016) malam.

Dijelaskannya, pemilihan Desa Hukaea-Laea dan Desa Tangkeno karena desa tersebut merupakan dua dari pontensi pilihan wisata di Sultra. Desa Hukaea sebagai kampung adat dan Desa Tangkeno sebagai Desa wisata. Selain itu, salah satu tujuan diadakan kegiatan Journalist Trip ini adalah untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada masyarakat, tentang pemberian materi penulisan berita dan artikel yang baik kepada masyarakat serta pelibatan sejumlah wartawan untuk menulis materi pemberitaan ini di media masing-masing.

Aji Kendari tour

Foto bersama peserta Journalist Trip AJI kota Kendari saat melakukan kunjungan di lokasi pembuatan gula aren.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 25 hingga 28 Agustus 2016. Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti oleh sejumlah media lokal di Sultra, diantaranya zonasultra.com, kabarkendari.com, RRI Kendari, sultrakini.com, inewstv, suarakendari.com, berita kota, dan rakyat sultra dengan jumlah peserta 10 orang. (B)

 

Reporter : Ilham
Editor : Kiki

 

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com