Tampilan Desktop

Tingkatkan SDM Konkep, Bupati Beri Beasiswa Rp 1 Miliar untuk Mahasiswa
117 Dibaca

Tingkatkan SDM Konkep, Bupati Beri Beasiswa Rp 1 Miliar untuk Mahasiswa

BEASISWA – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah ketika menyerahkan beasiswa secara simbolik kepada perwakilan masing-masing Program Pendidikan pada Program Sarjana, Magister dan Doktor di Pelataran Kantor Bupati Konkep, Kamis (11/10/2016) dilangara. (Arjab Karim/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berbenah meningkatkan sumber daya manusia. Salah satunya melalui program Cerdas Wawoniiku yang dicanangkan sebagai salah satu upaya mengejar ketertinggalan di daerah pecahan Kabupaten Konawe itu.

“Program Cerdas Wawoniiku merupakan salah satu implementasi visi dan misi kami yaitu terwujudnya tata peradaban masyarakat Wawonii yang bebas dari belenggu keterbelakangan sosial ekonomi dan sosial budaya,” terang Bupati Konkep, Amrullah usai upacara peringatan Hari Pahlawan di pelataran Kantor Bupati, Kamis (10/11/2016).

Dalam program Cerdas Wawoniiku ini, pemerintah setempat menganggarkan program beasiswa sebesar Rp 1 miliar untuk 360 paket beasiswa dengan rincian sebanyak 344 program sarjana, 16 program magister, dan dua program doktor yang akan diberikan kepada mahasiswa di Konkep.

Program pendidikan tersebut, tambah bupati akan terus ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya, termasuk penambahan anggaran. Ia berharap program tersebut mendapat angin segar dari pihak legislatif sehingga bisa berjalan efektif sebagaimana tertuang dalam rumusan visi dan misi pemerintah selama lima tahun ke depan.

“Ini sebagai langkah awal, tahun depan akan kita tambah anggarannya, insya Allah sebanyak Rp 6 miliar. Saya katakan ini dihadapan Pak Ketua (DPRD Konkep) mudah-mudahan di sepakati bersama teman-teman anggota DPRD yang sempat hadir dalam upacara peringatan Hari Pahlawan ini,” katanya.

Di tempat sama, Ketua DPRD Konkep Musdar mengaku mendukung penuh program tersebut yang dinilainya sangat krusial dalam rangka peningkatan kualitas SDM di daerah itu.

“Saya kira itu tidak ada masalah, kalau tujuannya untuk mencerdaskan masyarakat Wawonii itu adalah visi misi yang sama, jadi ketemu di muara, terkait anggaran akan kita hitung, bahkan kalau dengan anggaran Rp 6 miliar itu belum cukup, ya kita tambah,” tukasnya. (B)

 

Reporter: Arjab Karim
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com