Tampilan Desktop



Tinjau Pembangunan Gedung Baru, Anggota DPRD Kendari Pilih Ruangan Masing-masing
196 Dibaca

Tinjau Pembangunan Gedung Baru, Anggota DPRD Kendari Pilih Ruangan Masing-masing

GEDUNG BARU – Sejumlah anggota DPRD tengah sibuk memilih ruangannya masing-masing, digedung baru DPRD Kota Kendari. (Sumarlin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Walikota Kendari Asrun dan Wakil Walikota Musadar Mappasomba bersama anggota DPRD Kota Kendari Rabu (11/1/2017) hari ini meninjau pembangunan kantor DPRD yang baru di Jalan Madu Sila. Dalam kunjungan itu sejumlah anggota DPRD langsung memilih ruangan mereka nanti setelah gedung itu resmi digunakan.

Pemerintah Kota Kendari menargetkan pembangunan gedung DPRD Kota Kendari yang baru ini akan rampung Mei 2017 mendatang sehingga rapat paripurna perayaan hari jadi Kota Kendari ke-186 bisa dilakukan di kantor DPRD yang baru tersebut. Asrun mengatakan, meski pembangunan kantor DRPD yang baru belum tuntas, namun ia berharap bangunan tersebut sudah bisa digunakan minimal gedung utama dan ruang rapat paripurna.

“Bangunan gedung DPRD ini menunjukkan progres yang signifikan, jadi saya harap bisa kita pakai untuk paripurna ulang tahun Kota Kendari tahun 2017 nanti,” kata walikota.

Saat ini pembangunan sudah mencapai 90 persen. Eksterior gedung DPRD Kota Kendari sudah hampir rampung tinggal pekerjaan tahap akhir dan pembenahan interior bangunan termasuk fasilitas acoustik agar suara yang dihasilkan sound sistem tidak bergema.

Bangunan di atas lahan seluas 4 hektar itu disediakan untuk 50 anggota DPRD Kota Kendari, meskipun saat ini jumlah anggota DPRD Kota Kendari sebanyak 35 orang. Ini dilakukan untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah anggota DPRD yang mengikuti jumlah penduduk Kota Kendari.

Pembangunan gedung DPRD Kota Kendari ini membutuhkan anggaran sebesar Rp 55 miliar dengan beberapa bangunan didesain bertingkat. Bangunan itu memiliki sejumlah fasilitas yaitu ruang rapat paripurna (gedung utama), ruang anggota DPRD sebanyak 50 unit ditambah ruang fraksi, ruang komisi, ruang sekretariat DPRD, ruang sspirasi, ruang pers, dan halaman parkir, serta mesjid. (B)

 

Reporter: Sumarlin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com