Tampilan Desktop



TMMD ke-100 Kodim 1417 Kendari, Dandim Target Sasaran Fisik dan Non Fisik
100 Dibaca

TMMD ke-100 Kodim 1417 Kendari, Dandim Target Sasaran Fisik dan Non Fisik TMMD – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Selatan Sjarif Sajang secara resmi membuka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 1417 Kendari tahun 2017 di lapangan Kantor Camat Mowila, Konsel, Rabu (27/9/2017). TMMD ke-100 akan dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan terhitung 27 September hingga 26 Oktober 2017 secara bersinergis oleh TNI, Polri serta masyarakat. (ISTIMEWA)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Selatan Sjarif Sajang secara resmi membuka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 1417 Kendari tahun 2017 di lapangan Kantor Camat Mowila, Konsel, Rabu (27/9/2017). TMMD ke-100 akan dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan terhitung 27 September hingga 26 Oktober 2017 secara bersinergis oleh TNI, Polri serta masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Konsel yang diwakili oleh Sekda Konsel Sjarif Sajang menyatakan jika TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan berbagai instansi pemerintah. TMMD merupakan program sinergitas antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah beserta masyarakat Konsel.

“TMMD ini dilaksanakan atas kerja sama pemerintah Kabupaten Konsel dan Kodim 1417/Kendari bersama seluruh jajaran untuk memacu program percepatan pembangunan khususnya di wilayah Konsel,” jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, TMMD juga merupakan salah satu program TNI yang dilaksanakan secara sinergis dengan pemda setempat, yang bertujuan untuk membuka daerah-daerah yang terisolir dan terpencil di daerah.

Sementara itu, Dandim 1417/Kendari Letkol Kav Eko Hermawan mengatakan, dalam pelaksanaan TMMD kali ini terdapat dua sasaran yakni sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Dandim menjelaskan sasaran pembangunan fisik yang akan dilaksanakan berada di enam desa dan dua kecamatan, tepatnya di Desa Sabulakoa, Desa Wonua Koa, Desa Ulu Sabulakoa, Desa Tetenggabo dan di Desa Watu-watu Kecamatan Sabulakoa serta Desa Sindarsih Jaya di Kecamatan Angata.

“Dengan sasaran kegiatan antara lain normalisasi jaringan irigasi sepanjang 1.450 meter di Desa Sabulakoa sampai dengan Desa Wonua Koa Kecamatan Sabulakoa. Pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 12 unit di lima desa, pembangunan rumah Aladin sebanyak 36 unit di Desa Sabulakoa Kecamatan Sabulakoa dan pembangunan masjid ukuran 18×18 meter di Desa Sindarsih Jaya Kecamatan Angata,” rincinya.

Sedangkan sasaran non fisik, tambahnya, berupa penyuluhan tentang bela negara, penyuluhan tentang bahaya narkoba, penyuluhan tentang bahaya laten komunis dan paham radikalisme.

Dengan menggunakan anggaran APBD perubahan tahun 2017 Kabupaten Konsel serta dukungan ULP dan uang saku anggota satgas Mabes TNI, Letkol Kav Eko berharap mendapatkan target sasaran fisik serta non fisik dalam waktu satu bulan ke depan.

Dalam upacara pembukaan TMMD ke-100 Kodim 1417 Kendari, turut dihadiri oleh Danrem 143/HaluOleo Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, Dandim 1417 Kendari Letkol Eko Hermawan Yuniarso, Kapolres Konsel diwakili Kabag Sumda Polres Konsel Kompol Eko Purwanto, Para Komandan /Kabalak Jajaran Korem 143/Haluoleo serta para unsur Muspida Pemda Konsel. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com