Tampilan Desktop


Tony Herbiansyah Dan LM Rusman Emba ikut Psikotes di DPP PDIP
59 Dibaca

ZONASULTRA.COM, JAKARTA –  Bakal calon (Balon) bupati kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah dan Balon Bupati Muna LM Rusman Emba, Rabu (3/6/2015), mengikuti ujian psikotes di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jakarta. Hal ini merupakan rangkaian tahapan penjaringan yang harus diikuti oleh balon kepala daerah  yang mendaftar pada partai pemenang pemilihan umum (pemilu) lalu itu.

Kedua balon ini  mengikuti psikotes  susulan karena pada saat kegiatan serupa di gelar di Makassar khusus untuk balon kepala daerah di kawasan Indonesia Timur, baik Tony maupun Ruslan berhalangan hadir. Tony tengah menunaikan ibadah Umroh sedangkan Rusman tengah melakukan tugas dinas sebagai anggota DPD RI di Rusia.
“Untuk sultra sebenarnya psikotsnya sudah digelar di Makassar tanggal 22 Mei lalu, tapi DPP PDIP memberikan kesempatan bagi balon bupati asal Sultra yang berhalangan hadir untuk mengikuti psikotes susulan,” ujar sekertaris DPW PDIP Sultra Litanto yang ditemui Zonasultra.com di kantor DPP PDIP.
Ketua Fraksi PDIP DPRD Sultra ini mengatakan, mengenai siapa yang bakal ditetapkan oleh PDIP untuk diusung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Desember nanti,  itu akan dilakukan setelah seluruh tahapan penjaringan selesai digelar.
“Saat ini proses tabulasi hasil survey independen yang di turunkan di 7 kabupaten di Sultra yang akan menggelar pilkada tengah dirampungkan. Dalam waktu dekat ini akan dipresentasikan dan hasilnya akan menjadi pertimbangan partai dalam menetapkan calon yang akan diusung,” jelasnya.
Pantauan awak zonasultra.com di kantor  DPP PDIP, Tony dan Rusman Emba mengikuti psikotes bersama sejumlah bakal calon dari beberapa daerah di Indonesia. **(Erikman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com