Tampilan Desktop



Tracking Mangrove Lahundape, Wisata Baru di Pusat Kota Kendari
717 Dibaca

Tracking Mangrove Lahundape Kota Kendari

TRACKING MANGROVE – Tracking Mangrove Lahundape salah satu wisata terbaru di kota Kendari yang berada di Jalan Edi Sabara, By Pass, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kemaraya. Wisata ini masih dalam tahap penyelesaian, meskipun begitu antusias masyarakat sudah mulai mebludak, Sabtu (14/1/2017) (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang saat ini tengah menyelesaikan proses pengerjaan wisata Tracking Mangrove Lahundape yang terletak di Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kemaraya, Kota Kendari.

Meski masih dalam tahap pembangunan, animo masyarakat Kota Kendari untuk mengunjungi tempat ini tak terbendung. Menjelang sore hingga malam hari wisata yang berada di depan Same Hotel Kendari itu menjadi pilihan warga ibukota mulai dari kalangan anak-anak, pelajar, mahasiswa dan orangtua.

Tracking Mangrove Lahundape Kota Kendari3

Tracking Mangrove Lahundape Kota Kendari

Penjaga parkir kawasan Tracking Mangrove Lahundape Doni (45) mengungkapkan dalam sehari bisa mencapai 100 hingga 150 orang yang datang, terbukti dengan karcis parkir tepi jalan yang dia bawa selalu saja habis.

“Untuk motor itu Rp 2.000 kalau mobil Rp 3.000, saya bertugas atas instruksi langsung dari Dishub Kota Kendari,” ungkap Doni sembari memperlihatkan karcis parkir tepi jalan kepada awak Zonasultra.com belum lama ini.

Untuk masuk ke wisata ini sama sekali belum ada pungutan dari pihak pengelola karena belum ada aturan dan regulasi yang menjadi payung hukum untuk memungut bayaran.

Saat ini panjang tracking mangrove ini sudah mencapai sekitar 500 meter yang terbagi dalam dua jalur serta dilengkapi sejumlah gazebo serta lampu penerang di malam hari yang menggunakan tenaga surya. Rencananya pemerintah akan membangun wisata ini hingga kawasan mangrove yang berada di depan Hotel Kubra Kendari serta akan dilengkapi dengan menara pantau.

Tracking Mangrove Lahundape Kota Kendari2

Salah satu pengunjung, Ria (23) mengatakan wisata ini bagus dan berada di pusat Kota Kendari sehingga mudah dijangkau.

“Saya baru pertama kali datang kesini, dan ini juga kan belum selesai jadi belum terlalu banyak yang bisa kita lihat,” pungkasnya.

Jadi, bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama orang terdekat, wisata Tracking Mangrove Lahundape dapat menjadi solusi pilihan untuk mengisi akhir pekan Anda. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Jumriati

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

2 Comments

  1. Bambang 15 Januari 2017 at 12:01 am

    Kenapa di Sultra orang selalu salah menulis Tracking dan Trekking? Please, yang bener itu ‘Trekking’. Bahkan ada tempat wisata mangrove di Kendari terdapat font besar dengan typo yang memalukan. Mana orang-orang bahasa dari universitas setempat?

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free