Tampilan Desktop



Tumbuhkan Minat Pemuda Terhadap Karya Tulis, LSIP UHO Gelar Pekan Ilmiah
150 Dibaca

Tumbuhkan Minat Pemuda Terhadap Karya Tulis, LSIP UHO Gelar Pekan Ilmiah

PEKAN ILMIAH : Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tergabung dalam Lingkar Studi Ilmiah Penalaran (LSIP) saat menggelar pekan ilmiah. Senin (6/2/2017). Kegiatan ini guna untuk menumbuhkan minat pemuda terhadap karya tulis. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tergabung dalam Lingkar Studi Ilmiah Penalaran (LSIP) menggelar pekan ilmiah untuk menumbuhkan minat pemuda terhadap karya tulis.

Guna mewujudkan hal itu, maka pihak panitia kegiatan yang diadakan oleh LSIP untuk keempat kali tersebut menghadirkan beberapa perlombaan, diantaranya lomba karya tulis ilmiah, esai, dan orasi ilmiah.

“Peserta dari kegiatan ini terbagi dari mahasiswa dan siswa SMA. Untuk siswa sendiri yang dilombakan hanya karya tulis ilmiah, sedang untuk mahasiswa itu ketiga item lomba tersebut,” ungkap Ketua Panitia Rizky Septyan, Senin (6/2/2017).

Sementara itu, Wakil Dekan III Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UHO Mustamin Anggo sangat mengapresiasi kegiatan pekan ilmiah tersebut. Menurutnya kegiatan pekan ilmiah merupakan salah satu ruang besar yang selama ini belum terisi dengan baik. Untuk itu dengan kegiatan ini maka sangat berarti untuk mengisi kekosongan ruang tersebut.

Baca Juga : Angkat Kehidupan Suku Bajo, Koheo Film-Ilmu Komunikasi UHO Kolaborasi Garap Film “Suara dari Pesisir”

“Memang banyak kegiatan yang sudah di gelar mahasiswa untuk mengisi kekosongan ruang seperti cerdas cermat. Namun dengan adanya LSIP ini, maka akan menambah variasi kegiatan lagi, sehingga kekosongan ruang tersebut bisa termaksimalkan,” ungkap Mustamin.

Mustamin juga mengungkapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, maka akan meningkatkan akreditasi dari FKIP sendiri. Sebab kegiatan kemahasiswaan merupakan salah satu pendukung akreditasi. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free