iklan zonasultra

Tutup STQH, Ini Harapan Bupati Kolaka pada Masyarakat

Tutup STQH, Ini Harapan Bupati Kolaka pada Masyarakat
STQH KOLAKA - Pelaksanaan STQH tingkat Kabupaten Kolaka 2019 di Kecamatan Samaturu, 14-19 Februari 2019 resmi ditutup diikuti dengan penyerahan hadiah kepada para juara. Bupati Kolaka Ahmad Safei diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muh Bakri menutup dengan resmi pelaksananaan tersebut pada Selasa (19/2/2019) malam. (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pelaksanaan STQH tingkat Kabupaten Kolaka 2019 di Kecamatan Samaturu, 14-19 Februari 2019 resmi ditutup.

Bupati Kolaka Ahmad Safei diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muh Bakri menutup dengan resmi pelaksananaan tersebut pada Selasa (19/2/2019) malam.

Bakri dalam sambutan tertulis Bupati Kolaka Ahmad Safei mengharapkan, melalui spirit pelaksananaan STQH selama lima hari di Kecamatan Samaturu, seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka dapat termotivasi untuk lebih mencintai, menghafal, mempelajari, mengamalkan serta mendakwakan hikmah-hikmah yang terkandung dalam Al Quran di tengah masyarakat.

“Selamat kepada yang berhasil keluar sebagai juara,” ujarnya.

Menurutnya, juara-juara tersebut, hendaknya tidak membanggakan diri dan merasa puas dengan hasil yang telah diperoleh. Namun sebaiknya lebih giat meningkatkan prestasi yang telah dicapai untuk persiapan kejuaran MTQ berikutnya.

“Demikian halnya yang kali ini belum sempat mendapatkan juara untuk lebih giat belajar dan memperdalam isi kandungan Al Quran,” tambahnya.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kolaka melalui Kasubbag Humas Pimpinan, Kasbi Dara Manggarah menyebutkan berdasarkan hasil pelaksanaan STQH tingkat Kabupaten Kolaka tahun 2019 di Kecamatan Samaturu, adapun juara-juaranya sebagai berikut ;

  1. Kecamatan Latambaga memperoleh 4 emas, 4 perak, dan 5 perunggu,
  2. Kecamatan Samaturu mendapatkan 4 emas, 3 perak, dan 2 perunggu,
  3. Kecamatan Kolaka memperoleh 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu,
  4. Kecamatan Pomalaa mendapatkan 3 emas,
  5. Kecamatan Wundulako memperoleh 2 emas, 1 perak, dan 2 perunggu,
  6. Kecamatan Tanggetada mendapatkan 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu,
  7. Kecamatan Iwoimenda memperoleh 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu,
  8. Kecamatan Watubangga mendapatkan 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu,
  9. Kecamatan Polinggona memperoleh 3 perak dan 1 perunggu,
  10. Kecamatan Toari mendapatkan 2 perak dan 1 perunggu,
  11. Kecamatan Wolo memperoleh 1 emas dan 1 perunggu,
  12. Kecamatan Baula mendapatkan 1 perak dan 1 perunggu.

Untuk diketahui, selanjutnya pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Kolaka tahun 2020 akan dilaksanakan di Kecamatan Polinggona, Kabupaten Kolaka. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib