Tampilan Desktop


Tutup Tahun, Pemkab Muna Santuni Panti Asuhan, Mubar Hiburan Dangdut
187 Dibaca

Anjangsana Pj. Bupati Muna, Moh. Zayat Kaimoeddin disejumlah Panti Asuhan di Kabupaten Muna dalam rangka mengisi perayaan tahun baru 2016, Kamis (31/12/2015). (Lily/ZONASULTRA.COM)

Anjangsana Pj. Bupati Muna, Moh. Zayat Kaimoeddin disejumlah Panti Asuhan di Kabupaten Muna dalam rangka mengisi perayaan tahun baru 2016, Kamis (31/12/2015). (Lily/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA-Acara pergantian tahun 2016, Pemerintah Kabupaten  Muna lebih memilih menghelatnya dengan melakujan  kegiatan sosial. Pelaksana Bupati Muna, Mohamad Zayat Kaimoeddin melakukan anjangsana  sekaligus menyantuni beberapa Panti asuhan dan pesantren di Kabupaten Muna, Kamis (31/12/2015). Alasan keamanan dan ketertiban menjadi pertimbanganya lebih  memilih merayakan tahun baru dengan menyantuni anak yatim dan bersilaturahmi ke pesantren.

“kita tidak mau ada semacam euforia berlebihan “terangnya.

Menurut mantan Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sultra ini, momen pergantian tahun2016 ini, lebih baik diisi dengan introspeksi diri bagaimana agar pemerintahan bisa berjalan baik. Sehingga di tahun baru 2016ini, Kabupaten Muna menjadi lebih bagus.

Kendati tidak ada acara pergantian tahun, namun suasana tahun baru di Raha berjalan meriah dengan kembang api dan petasan. Untuk mengamankan perayaan ini, aparat Polres Muna ditambah Dinas Perhubungan Kabupaten Muna dan Satpol PP berjagai-jaga disejumlah titik simpangan jalan dan tempat-tempat keramaian.

Sementara itu, perayaan pergantian tahun di Muna Barat berlangsung meriah dengan hiburan musik dan menghadirkan biduan dangdut ibukota dan pesta kembang api.

Perayaan tahun baru dirangkaikan dengan penutupan festival Selat Tiworo 2015 yang telah berlangsung sejak tanggal 29-31Desember 2015.

“Acara ini bentuk syukuran masyarakat atas terbentuknya Muna, yang dirangkaikan dengan acara melepas pergantian tahun2015 menuju tahun 2016, “kata Sekda Mubar, Achmad Lamani.

“Kami berharap di tahun 2016 ini, kehidupan masyarakat Mubar harmonis, maju dan berkembang, seirama dengan perkembangan daerah,”tambahnya

 

Penulis: Lily
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com