Tampilan Desktop


UHO Bangun Rumah Sakit Pendidikan Berbasis Kemaritiman
274 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara kini memasuki tahap kedua. Peletakan batu pertama pembangunan gedung radiologi sebagai tanda dimulainya pembangunan tahap kedua tersebut dilakukan oleh Rektor UHO, Usman Rianse bersama para wakil rektor dan sejumlah dekan pada Rabu (12/8/2015).

Ditemui usai meletakkan batu pertama, Rektor UHO Usman Rianse mengatakan bahwa RSP tersebut tidak akan menjadi kompetitor dari rumah sakit di Sultra. Justru rumah sakit itu akan menjadi pendukung dan pelengkap rumah sakit yang telah ada.

“Kami tidak akan bersaing dengan rumah sakit yang sudah ada karena tanpa mereka kita juga tidak akan bisa seperti ini. RSP UHO ini akan lebih mengedepankan marine medical science yaitu kedokteran yang berbasis kemaritiman. Kita tidak hanya menyasar masyarakat-masyarakat pesisir tapi bagaimana memanfaatkan keanekaragaman maritim kita yang sangat besar,” ungkap Usman.

Selain itu, lanjut dia, RSP yang akan diberi nama Ki Hajar Dewantara ini juga akan lebih mengedepankan tridharma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Meski hanya menjadi layanan pendukung, kata Usman, namun dirinya bertekad RSP UHO bisa menjadi pilot project pelayanan prima rumah sakit.

Rencananya, pembangunan RSP ini akan mulai rampung pada 2016 mendatang. Namun untuk pengoperasiannya akan dilakukan Oktober 2015 mendatang yang dimulai dengan pelayanan kelas C.

“Pelayanannya kita mulai dari kelas C, tapi bukan sekelas dengan Puskesmas. Kita rawat inap di sini,” ucapnya.

Usman berharap masyarakat Sultra bisa memanfaatkan rumah sakit ini dengan baik.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com