Tampilan Desktop


UHO Gandeng Bank Sultra Dirikan Diploma Perbankan
64 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dan Bank Sulawesi Tenggara (Sultra) sepakat untuk menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan.

Program Pendidikan Vokasi menjadi langkah awal kerjasama ini yang ditandai dengan penandatanganan MoU antara Direktur Program Pendidikan Vokasi UHO Arman Faslih dan Kepala Divisi Sekretaris Bank Sultra Suyuti di Ruang VIP Bandara Haluoleo Kendari, Selasa (27/10/2015). (Baca Juga : Kembangkan Keilmuan, UHO Gaet Universitas Esa Unggul)

Direktur Program Pendidikan Vokasi UHO Arman Faslih mengatakan, kampus hijau tersebut berencana untuk mendirikan akademi komunitas berupa Diploma II Perbankan. Untuk itu pihaknya menggandeng Bank Sultra dalam proses pendirian program ini.

“Mulai dari rekrutmen mahasiswa, penyusunan kurikulum, tenaga pendidik, praktek lapangan dan hal-hal teknis lainnya akan kita bicarakan bersama. Begitupun nanti setelah mereka (mahasiswa) selesai akan ditempatkan dimana itu juga akan kita bicarakan,” kata Arman.

Terkait penerimaan mahasiswa, menurut Arman akan berbeda dengan jurusan lainnya di UHO. Perekrutannya akan melalui seleksi lokal dan bukan melalui jalur SNMPTN ataupun SBMPTN seperti mahasiswa umum lainnya.

“Sudah jelas kita hanya menggunakan seleksi lokal untuk merekrut mahasiswa. Tapi teknisnya seperti apa, kita masih akan bicarakan dulu,” terang Arman.

Untuk tahap awal lanjut dia, pihaknya akan menerima 30-40 orang mahasiswa baru. Prosesnya bisa dimulai semester genap tahun ini atau semester ganjil tahun depan.

Selain menandatangani MoU dengan Bank Sultra, UHO juga menandatangani MoU dengan Universitas Esa Unggul dalam bidang pengembangan keilmuan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com