Tampilan Desktop


Seleksi Lokal, UHO Gunakan191 Ruangan
35 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tes tertulis masuk perguruan tinggi melalui jalur seleksi lokal atau jalur mandiri Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) digelar, Selasa (28/7/2015).

Sekretaris Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UHO Suhardin mengatakan, total calon mahasiswa yang mengikuti seleksi ini sebanyak 3.805 orang dengan rincian IPA Saintek sebanyak 1.653 orang, IPS Soshum sebanyak1.935 orang dan IPS Psikologi sebanyak 217 orang.

“Kita menggunakan 191 ruangan kelas untuk seleksi ini. Satu kelas itu sebanyak 20 peserta,” kata Suhardin ditemui di ruang kerjanya, Senin (26/7/2015).

Meski begitu, tidak semua ruang kelas fakultas digunakan, untuk IPA Saintek ruangan yang digunakan adalah Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Sedangkan IPS Soshum menggunakan ruangan kelas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Hukum. Psikologi juga menggunakan sejumlah ruangan kelas di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Yang kita ujikan tes kemampuan potensi akademik untuk semua kelompok, tes kemampuan saintek dan tes kemampuan soshum menjurus sesuai bidang masing-masing,” kata Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UHO ini.

Tes dilaksanakan mulai pukul 8.30 Wita hingga 12.15 Wita. Untuk konsentrasi Ilmu Keperawatan akan dilanjutkan dengan tes wawancara dan psikotest pada pukul 13.00 Wita di Fakultas Kedokteran. Sedangkan tes wawancara dan psikotest untuk Psikologi akan dilaksanakan pada 30-31 Juli di Auditorium Mokodompit UHO.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com