Tampilan Desktop

Umar Samiun Ambil Alih Kepemimpinan PAN Buteng
382 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) mengambil alih kepemimpinan DPD II PAN Buteng Tengah (Buteng). Hal itu karena terjadi menyusul penundaan pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah  (DPD) PAN Buteng Mansur Amila.

ilustrasi_kursi pimpinan

Ilustrasi

Wakil Ketua DPW PAN Sultra, Suwandi Andi mengatakan, Mansur Amila belum dapat dilantik dan belum di-SK-kan menjadi Ketua PAN karena belum berhenti total dari PNS dan jabatan Penjabat Bupati. Roda organisasi PAN Buteng saat ini tetap berjalan normal di bawah kendali Ketua DPW PAN Sultra Umar Samiun.

“Beliau memang secara defacto (kenyataan) merupakan Ketua DPD PAN Buteng terpilih tapi belum secara di jure (hukum), olehnya kemarin belum dilakukan pelantikan,” kata Suwandi di Sekretariat DPRD Sultra, Senin (8/8/2016).

Jika Mansur ingin segera dilantik sebagai Ketua PAN, maka harus dapat memilih antara tetap menjadi PNS/ Pj bupati atau bergabung full di partai. Diperkirakan Mansur tidak lama lagi akan mundur dari PNS dan melepaskan jabatan PJ bupati karena akan maju dalam pemilihan kepala daerah Buteng 2017 mendatang.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra Nur Endang Abbas, mengatakan sudah melakukan pengecekan di Badan Kepegawaian Nasional (BKN)  pusat bahwa proses pengunduran diri Mansur sebagai PNS sedang diproses. SK pemberhentian Mansur sebagai PNS akan ditandatangani Kepala BKN atas nama presiden. (A)

 

Reporter : Muhammad Taslim
Editor      : Kiki

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com