Tampilan Desktop


Umar Samiun : Ayo Ikut Polio Agar Anak Sehat dan Cerdas
88 Dibaca

PIN Polio di Buton Dilaksanakan Serentak di 13 Puskesmas

PEMBERIAN OBAT INJEKSI POLIO- Nampak Bupati Buton, Samsul Umar Samiun, saat menteteskan obat injeksi polio pada salah satu anak balita, di Desa Matanauwe, Kecamatan Siotapina Kabupaten Buton, Selasa (8/3/2016)(Nanang/Zonasultra.com)

 

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO– Bupati Buton Samsul Umar Abdul Samin menghimbau kepada seluruh orang tua di daerahnya agar berbondong-bondong membawah anak-anaknya yang berusia 0 sampai 59 bulan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat untuk mendapatkan pelayanan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio secara gratis.

Umar Samiun yang membuka secara resmi kegiatan PIN Polio yang dipusatkan di desa Matanauwe, Kecamatan Siontapina, Selasa (8/3/2016) menggatakan, ini merupakan kegiatan program Pemerintah Pusat secara nasional yang dilaksanakan di 13 puskesmas yang di daerah itu.

Pada kesempatan tersebut, Umar Samin mengatakan pentingnya polio bagi balita. “Kalau mau sehat dan cerdas, ayo ikut polio,” kata Umar Samiun.

Dijelaskan, tujuan PIN Polio adalah menyuntikkan semacam tetesan dari sebuah kuman, yang sebenarnya itu sudah dilemahkan atau dimatikan lalu disuntikan kepada anak-anak agar kemudian tumbuh menjadi aktif sebagai bentuk anti bodi untuk tidak diserang kemudian hari penyakit polio.

“Saya berharap kegiatan pencanangan polio ini agar terus berkelanjutan, sehingga kemudian hari kita bisa dapatkan target-target yang sesuai kita harapkan demi kepentinggan masyarakat pada umumnya, khususnya pada anak-anak agar bebas polio,” ujarnya.

Suriani, warga Desa Matanauwe menuturkan ia sangat antusias dan senang karena sudah ditungguh-tungguh dari jauh hari sebelumnya.

“Alhamdulillah hari ini dapat terealisasi. Kami berharap agar kegiatan semacam ini jangan cuma sekali, kalau perlu tiap tahun diadakan,” ucapnya.

Kegiatan PIN polio di Buton dimulai pukul 09.00 Wita. Kegiatan ini turut hadiri Wakil Bupati Buton La Bakry, Sekda Buton Wa Ode Ikhsana Maliki, Kapolres AKBP Wibowo, para kepala Eselon II,III lingkup pemerintah Kabupaten Buton, Camat dan para kepala Desa se kecamatan Siotapina, para tokoh adat, agama dan tokoh masyarakat se kecamatan Siotapina.

 

Penulis  : Nanang
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com