Tampilan Desktop

Umar Samiun Siap Head to Head Lawan “Gambar Hitam”
880 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Buton 2017 sepertinya hanya akan diramaikan oleh satu pasangan calon (Paslon) yakni Umar Samiun – La Bakri. Sebab hingga ditutupnya pendaftaran 23 September 2016 kemarin hanya pasangan tersebut yang datang mendaftar.

Samsu Umar Abdul SamiunSamsu Umar Abdul Samiun

Umar Samiun

Umar mengatakan memang pendaftaran akan dibuka kembali dengan terlebih dahulu KPU melakukan sosialisasi selama 3 hari setelah penutupan pendaftaran 23 September. Setelah sosialiasi itu KPU akan membuka lagi pendafataran selama 3 hari.

Namun jika tetap tak ada paslon yang mendaftar dengan membawa partai koalisi yang cukup pada maka Pilkada tetap dilanjutkan dan masyarakat tetap akan melakukan pemungutan suara. Namun demikian Umar-Bakri hanya akan melawan “gambar hitam” dalam surat suara khusus secara head to head (1 lawan 1).

“Lawannya head to head dengan gambar hitam tersebut seperti pilkada biasa yang hanya ada 2 paslon. Tapi ini bukan referendum soal setuju atau tidak,” ujar Umar di Kendari, Sabtu (24/9/2016) kemarin.

Untuk menentukan pemenang maka dilihat siapa yang unggul antara gambar hitam atau Umar – Bakri. Meskipun unggul 1 suara maka itulah pemenangnya. Umar mengaku optimis dapat menjadi pemenang baik ada paslon yang mendaftar di jadwal tambahan maupun hanya melawan gambar hitam. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor    : Tahir Ose

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com