iklan zonasultra

Universitas Muhammadiyah Kendari Terakreditasi B

UMK Kendari Siapkan 1.500 Kursi Untuk Calon Maba
Universitas Muhammadiyah Kendari

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) resmi terakreditasi B. Sebelumnya tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) telah melakukan visitasi di kampus ini pada 30 November 2018 dan hasilnya keluar pada Selasa, 4 Desember 2018, kemarin.

Rektor UMK Muhammad Nur mengatakan bahwa akreditas B merupakan target awal sewaktu tim visitasi BAN PT melakukan asesmen lapangan di UMK. Sebelumnya UMK masih menyandang akreditasi C.

“Suksesnya UMK menyandang akreditasi B tidak luput dari kerja keras civitas akademik dan mahasiswa yang ikut serta berkontribusi mewujudkan target akreditasi B ini,” kata Muhammad Nur ditemui di ruang kerjanya, Rabu (5/12/2018)

Muhammad Nur menambahkan, untuk meningkatkan akreditasi institusi, pihaknya telah memperbaiki sarana prasarana serta kebersihan dan keindahan kampus. Pembinaan mahasiswa juga sudah cukup bagus dan memiliki prestasi yang patut dibanggakan.

Upaya peningkatan akreditasi institusi tersebut juga didukung akreditasi program studi yang rata terakrditasi B. Dari 14 program studi di UMK, ada empat yang masih terakreditasi C, yakni Prodi Arsitektur, Prodi Agribisnis, Prodi Pendidikan Luar Sekolah, dan Pendidikan TIK.

“Ini bukanlah akhir, tapi ini adalah awal bagi UMK untuk lebih menunjukkan diri kepada masyarakat Sultra, Indonesia dan dunia,” kata Rektor.

Terakhir, ia berharap, perubahan akreditas institut dari C ke B bisa terus ditingkatkan sehingga kualitas pendidikan juga semakin meningkat.

 


Penulis: M1
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib