Tampilan Desktop


Universitas Sawerigading Terakreditasi Institusi BAN-PT
238 Dibaca

ZONASULTRA.COM, MAKASSAR– Universitas Sawerigading (UNSAW) Makassar telah mendapat pengakuan akreditasi institusi dari BAN-PT. Surat keputusan pengakuan akreditasi itu dikeluarkan sejak 19 Desember 2015 dengan nomor SK, 1247/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2015. Status akreditasi ini baru berakhir 19 Desember 2020. Demikian ditegaskan Wakil Rektor II UNSAW  Drs.H.Muh Hasyim, SH, MH ditemui di kampus Jl. Kandea II Makassar, Jumat 19 Pebruari 2016.

Universitas Sawerigading Terakreditasi Institusi BAN-PT

Wakil Rektor II UNSAW Makassar, Drs.H.Muh Hasyim, SH, MH (kedua dari kanan) bersama Rektor UNSAW, Prof.Dr.Hj.A.Siti Melantik Rompegading, SH, MH (kedua dari kiri), Wakil Rektor III UNSAW, Dr.Amran Syakhruddin, SH, MH, MM (kanan) serta Dekan Fakultas Sastera UNSAW, Drs.Hj.Mardiani, M.Hum. (foto:kamaruddin)

Dijelaskan, akreditasi institusi tersebut menjadi isyarat proses pembelajaran dilakukan kampus selama ini telah sesuai  regulasi pengelolaan pendidikan tinggi serta taat asas. Pada sisi lain juga sekaligus menjadi pengakuan pemerintah memberi kepercayaan kepada UNSAW  untuk mendidik dan mencetak sumber daya manusia berkualitas dan berkarakter, tandas kandidat doktor ilmu hukum PPs-UMI Makassar ini.

Jejak sejarah kampus ini,  jika ditelusuri termasuk cukup tua, hadir sejak tahun 1943, dua tahun sebelum republik ini merdeka. Perjalanan sejarah masa lalu itu dapat menjadi salah satu modal untuk melakukan pengembangan dan membesarkan kampus, tegas Hasyim.

UNSAW saat ini membina program studi S1 hukum, sosiologi, adminsitrasi, tehnik, sastera Inggeris, pendidikan matematika, pendidikan bahasa Indonesia. Semua prodi yang dibina tersebut juga telah mendapat akreditasi program studi dari BAN-PT, ungkapnya. Dua prodi  memungkinkan membuka prodi S2 yakni sosiologi dan hukum.

Sumber daya dosen terus ditingkatkan kualitasnya dengan mendorong melanjutkan studi S3 pada pengelola program pascasarjana di UNHAS, UNM serta  UMI Makassar.

Kampus juga memiliki loboratorium sosial di Pulau Lumulumu Makasssar serta hutan pendidikan di Kabupaten Maros. Kedua tempat  itu senantiasa menjadi lokasi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, civitas akademika kampus melakukan, pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat, katanya.

 

Citizen Repoter : Ullah Yahya

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com