Tampilan Desktop


Usai Diperiksa, Sekda Bombana Nampak Santai
486 Dibaca

Mantan PJ Bupati Bombana Diperiksa KPK

PEMERIKSAAN KPK – Pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus berlanjut hingga Jumat (26/8/2016) hari ini. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Hingga saat ini tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), masih memalukan pemeriksaan diruang Dit Reskrimsus Polda Sultra, Jumat (26/8/2016). Sejak pagi tadi, terdapat 4 pejabat yang telah memasuki ruang pemeriksaan. Tiga diantaranya merupakan pihak Pemda Bombana.

Dari pantauan awak zonasultra.com dilokasi pemeriksaan, sekitar pukul 13.50 wita, Kadis Kehutanan Bombana Rukisah terlihat memasuki ruang pemeriksaan dengan menggunakan baju kain tenun berwarna biru.

Sekitar pukul 14.30 wita, Burhanuddin Anwar yang merupakan Sekda Bombana, dengan mimik wajah yang sellow sembari berjalan santai, sambil memegang sebatang rokok, keluar dari ruang pemeriksaa.

(Artikel Terkait : Mantan PJ Bupati Bombana Diperiksa KPK)

Saat ditanyai oleh awak media, dengan gaya ramahnya Burhanuddin mengungkapkan soal kehadirannya di ruang penyidik KPK.

“Materi pemeriksaannya cuma seputar tugas, saya kan tidak tau apa apa. Yang tau  itu sebelum saya. Saya kan hanya melanjutkan tugas dari Pemprov ke Sekda Bombana pada tahun 2014. Tugas saya hanya administrasi, saya tidak bisa menilai,” ujarnya.

Calvarios, PNS Sekda Bombana sekitar pukul 15.00 wita juga telah keluar dari ruang pemeriksaan. Namun berbeda dengan Burhanuddin yang bersikap santai. Calvarios memilih mengendap-ngendap dari sejumlah awak media. Saat coba dikejar oleh awak media, ia memilih kabur dan berlarian menuju mobil.

(Artikel Terkait : Ini Sejumlah Pejabat dan PNS Bombana Yang Akan Diperiksa KPK Hari ini)

Sementara itu, Ketua tim penyidik KPK Novel Baswedan mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang yang diduga mengetahui proses penerbitan izin PT AHB.

“Iya hari ini kita masih memeriksa. Hari ini di Baubau tim juga memeriksa. Intinya semua yang terlibat akan kita usut tuntas,” ungkapnya. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com