Tampilan Desktop


Usai Ikut Acara Syukuran, Motor Kades Pusiambu Hangus Terbakar
169 Dibaca

Usai Ikut Acara Syukuran, Motor Kades Pusiambu Hangus Terbakar

MOTOR TERBAKAR – Kendaraan roda dua milik Kepala Desa Puusiambu Kecamatan Lembo Konawe Utara Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Mado hangus dilalap api. Kuat dugaan kendaraan tersebut mengalami kosleting. Murtaidin/Zonasultra.Com

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Nasib naas menimpa Kepala Desa Puusiambu, Kecamatan Lembo, Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Mado. Kendaraan roda dua yang digunakannya diduga mengalami kosleting sehingga ketika hendak menyalakan kendaraannya tiba-tiba keluar percikan api kecil dan seketika api mulai membesar hingga habis menghanguskan seluruh badan kendaraannya.

Peristiwa tersebut terjadi usai menghadiri acara syukuran pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Ruksamin-Raup pada Rabu malam (17/2/2016) di Kelurahan Lembo.

Api yang mulai membesar, sontak membuat warga panik, baik yang berada di dalam maupun diluar tenda tempat syukuran berlangsung. Warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan air selokan di sekitar kantor Kelurahan Lembo. Namun, api yang sudah terlanjur membesar tidak dapat lagi dipadamkan.

Kepala Desa Puusiambu, Andi Mado hanya bisa melihat kendaraan roda dua yang dipinjamnya milik imam desanya dengan pasrah dan tidak dapat berbuat apa-apa.

Pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Ruksamin-Raup serta masyarakat yang hadir diacara syukuran tersebut kaget dan ikut menyaksikan kejadian tersebut sekitar pukul 19.30 Wita.

Ditempat kejadian, Andi Mado menuturkan jika sebelumnya dirinya pada Rabu siang (17/2/2016) berangkat ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dikdulcapil) mengurus akta kelahiran salah satu warganya di Wanggudu.

“Tadi ini saya dari Wanggudu uruskan kasian akta kelahirannya wargaku. Pas habis acara syukuran ini, mau lanjut pulang tiba-tiba motor tidak mau bunyi,” kata Andi Mado, Rabu malam (17/2/2016).

“Saya coba kembali stater, pas bunyi ada percikan api yang keluar dari bawah. Awalnya kecil, lama kelamaan membesar seperti itu,” lanjutnya.

Meski kendaraan yang ditumpanginya tinggal menyisakan puing-puing besi dan abu bekas kendaraannya, Andi Mado merasa bersyukur karena kejadian tersebut tidak sampai memakan korban jiwa.

 

Penulis : Murtaidin
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com