Tampilan Desktop



Usai Mencoblos, Calon Walikota Zayat : Kami Nol Politik Uang
226 Dibaca

Usai Mencoblos, Calon Walikota Zayat : Kami Nol Politik Uang

HARI PENCOBLOSAN – Calon Walikota Kendari Mohammad Zayat Kaimoeddin (Derik) saat menyalurkan hak pilihnya di TPS 09 Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Rabu (15/2/2017). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Calon walikota Kendari Mohammad Zayat Kaimoeddin (Derik) menggunakan hak pilihnya di TPS 09 Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Rabu (15/2/2017).

Dia datang didampingi istrinya Andi Fitriani Pangerang pukul 09.15 Wita. Dua putranya juga tampak menemani ketika memasuki TPS. Total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS tersebut 360.

Derik mengatakan optimis bakal unggul di TPS tempat mencoblos dan 520 TPS yang ada se-Kota Kendari. Namun demikian yang sangat disayangkan adalah banyaknya praktek politik uang hingga malam hari pemilihan. Hal itu terbukti dengan banyaknya penangkapan.

“Kalau pasangan nomor 3, insya Allah tidak ada, bersih. Kami tidak main dan nol politik uang,” ujar Derik usai menyalurkan hak pilihnya.

Temuan-temuan praktik politik uang tersebut akan manjadi catatan bahwa Pemilu di Kendari masih kental dengan politik uang. Kata Derik, tim-tim sudah mengumpulkan kurang lebih 10 temuan dan sudah diregistrasi di Panwas Kendari.

Baca Juga : Usai Mencoblos, Asrun: Siapapun yang Menang Harus Kita Terima

Derik menegaskan siapapun wali kota yang terpilih secara fair maka akan diterima. Namun jika yang calon walikota terpilih dengan bagi-bagi uang secara masif maka akan diambil langkah perlawanan. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free