Usai Mengajar di Sultra, Lima Mahasiswa Kembali ke Filipina

167
Usai Mengajar di Sultra, Lima Mahasiswa Kembali ke Filipina
MAHASISWA FILIPINA - Lima mahasiswa asal Filiphina secara resmi dilepas kembali ke negaranya. Pelepasan itu dipimpin Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio di Ruang Senat Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO), Senin (4/2/2019). (MARDIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak lima mahasiswa asal Filiphina secara resmi dilepas kembali ke negaranya. Pelepasan itu dipimpin Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio di Ruang Senat Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO), Senin (4/2/2019).

Kelima Mahasiswa itu tergabung dalam program Southeast Asian (SEA)-Teacher Batch ke-7, yaitu program pertukaran mahasiswa jurusan kependidikan untuk melakukan praktik mengajar di negara-negara ASEAN.

Dekan FKIP UHO Jamiluddin mengatakan program SEA- Teacher Batch itu merupakan pertukaran mahasiswa antar Universitas Halu Oleo (UHO) dan Universitas di Filipina. Kelima mahasiswa itu telah selesai mengajar di sekolah-sekolah yang ada di Kendari selama satu bulan.

“Kali ini sebanyak lima orang mahasiawa UHO mengajar di Filipina, begitupun lima Mahasiswa asal Filiphina juga mengajar di Sultra,” ujar Jamiludin ditemui diruang kerjanya.

Kelima mahasiswa asal Filiphina diantaranya John Rey O. Pelila dan Jurrel A. Ordanes dari Sait Lous University kemudian Dominique Jean Claire Indon dan Rose Del Rosario Danganan dari Fast Easdern University, terakhir Allysia Mariefranz Rodriguez Ateneo dari Denaga University.

Plt Kadis Dikbud Asrun Lio mengatakan program itu sangat baik dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Pelajar di Sultra mendapat pengalaman dari mahasiswa Asia Tenggara yang datang ke Indonesia.

“Begitupun juga mahasiswa yang kita kirim ke negara lain, mereka belajar proses pembelajaran di sana,” ujar Asrun usai menghadiri pelepasan tersebut. (B)

 


Penulis: M1
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib