Tampilan Desktop


USN Teken Mou Dengan BNI Untuk Bayar Gaji Pegawai
59 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra),  Senin (25/05/2015), menggelar  menandatangan nota kesepahaman  atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI Persero) Cabang Kendari tentang penyaluran pembayaran gaji pegawai dan karyawan lingkup kampus USN.  Ini dilakukan untuk mengefisienkan serta memudahkan proses transaksi penyaluran gaji di kampus tersebut.

“Selama ini, gaji pegawai dan karyawan USN diterima langsung melalui bendahara USN. Ada juga yang melalui bank tapi tidak seragam. Kita mau buat ini lebih efisien dan prosesnya cepat,” kata Azhari, disela-sela sambutannya dalam acara itu.
 
Selain untuk memudahkanproses transaksi gaji pegawainya, Azhari juga menilai kerjasama ini dapat memberikan manfaat lebih kepada pegawai USN utamanya dalam hal pengajuan pinjaman kredit.
 
“Saya punya perhatian kepada karyawan yang dulunya eks pegawai yayasan USN yang belum memiliki perumahan. Walau statusya adalah pegawai tetap yang dibiayai oleh APBN, namun mereka belum punya perumahan yang layak. Untuk itu, kita berharap kerjasama ini juga dapatmengakomodir keperluan para pegawai dan kayawan USN dalam pengajuan pijaman kredit,” katanya.
 
Terkait dengan rencana pembangunan perumahan dosen itu, Azhari mengatakan kalau dirinya telah menyiapkan lahan seluas empat hektar.
 
Azhari juga menekankan, agar mekanisme penyaluran dan proses transaksi kelak dilakukan dengan transparan dan akuntable. Ia menginginkan setiap uang yang diambil oleh USN harus diumumkan  melalui website resmi BNI.
 
Di tempat yang sama Kepala Cabang BNI Kendari Marsul Anwar mengatakan, pihaknya sangat optimis kerjasama ini dapat terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan USN.
 
“Kita terus menyiapkan pelayanan yang maksimal sebagai tindak lanjut dari kerjasama ini,” kata Marsul.
 
Selain penandatanganan nota kesepahaman, pihak BNI Cabang Kendari juga menyerahkan cinderamata kepada USN Kolaka berupa dua buah laptop dengan printer serta perangkat pendukungnya, yang akan digunakan dalam proses seleksi SBMPTN di USN Kolaka. (**Saban)
 
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com