Tampilan Desktop



Wacana Seleksi CPNS 2017, Ini Saran DPR RI untuk Pemerintah
255 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seleksi CPNS tahun 2017 saat ini tengah diwacanakan pemerintah pada jurusan-jurusan tertentu, seperti guru dan tenaga medis. Hal itu diungkapkan anggota DPR RI Amirul Tamim.

Amirul Tamim

Amirul Tamim

Dia mengatakan, DPR RI menyarankan sebelum pemerintah melakukan seleksi CPNS 2017 harus ada pemetaan kembali PNS. Sebab, masalahnya saat ini bukan jumlah PNS yang kurang tapi sebarannya yang tidak merata.

“Lebih banyak menumpuk di kota daripada di desa, baik itu tenaga guru, medis, dan lainnya. Olehnya kita sarankan lakukan pemetaan dulu,” kata Amirul di Hotel Clarion Kendari, Jumat (30/12/2016).

Dia mencontohkan, tenaga guru di perkotaan untuk 1 kelas SD ada 3 guru PNS atau lebih, tapi di pedesaan 3 kelas SD gurunya hanya 1. Kata Amirul, hal tersebut perlu menjadi perhatian pemerintah agar penempatan PNS benar-benar merata dan agar seleksi CPNS sesuai kebutuhan.

DPR RI juga menyarankan kepada pemerintah agar sebelum pengangkatan pegawai harus dilakukan dulu amandemen terhadap UU Aparatur Sipil Negara (ASN) no.5 tahun 2014. Sebab ada poin-poin yang perlu dimasukan untuk mengakomodir tenaga honorer K2 yang belum terangkat. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com