Tampilan Desktop


Wakatobi Kembali Dipercaya jadi Tuan Rumah Event Nasional
66 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGI-WANGI – Setelah dipercaya beberapa kali menyelenggarakan kegiatan nasional hingga ivent internasional, seperti baru-baru menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Asia Pasifik (KAP) oleh salah satu lembaga dunia UCLG, kini Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali dipercaya menjadi tuan rumah pada kegiatan kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kegiatan yang bertajuk Wakatobi Wonderful Festifal And Expo (Wakatobi Wave) ini, merupakan rangkaian kegiatan Pesona Indonesia yang bertujuan mendorong peningkatan kunjungan wisata khususnya wisatawan mancanegara yang diperkiraan angkanya hingga saat ini mencapai 12 juta.

Bupati Wakatobi Hugua yang dikonfirmasi via telepon, Sabtu (14/11/2015), mengatakan sebagai langkah persiapan, usai launching oleh kementerian pariwisata per 30 Oktober lalu,  pemerintah daerah (Pemda) setempat telah menentukan jadwal penyelenggaraan yang rencananya dibuka mulai tanggal 22 hingga 28 November mendatang.

Hugua menyebut Wakatobi Wave bagian dari kegiatan festival budaya bahari sehingga atraksi budaya bakal mendominasi seluruh rangkaian acara. Bahkan diklaimnya sebagai yang terbesar sepanjang sejarah Kabupaten Wakatobi menampilkan atraksi budaya dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kegiatannya budaya itu mulai dari persiapan budaya  kari’a dengan kanso’da terbanyak, liwo raksasa, pertunjukan tari klosal dan pagelaran seni terbanyak, penampilan lagu daerah ka’dandio hingga lomba perahu motor serta parade perahu hias,” terang Hugua.

Untuk lomba umum, juga akan diselenggarakan lomba foto pesona budaya dan alam pesisir, lomba lari pesisir dan lomba renang.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com