Tampilan Desktop



Wakil Gubernur Tegaskan Dirinya Netral Dalam Pilkada
95 Dibaca

Wakil Gubernur Tegaskan Dirinya Netral Dalam Pilkada

PEMILIHAN WALIKOTA – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata menyalurkan hak pilihnya di TPS 09 Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Rabu (15/2/2017) dalam Pemilihan Waikota Kendari 2017. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilihan Walikota Kendari di TPS 09 Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Rabu (15/2017) pagi sekira pukul 10.30 Wita.

TPS tersebut juga digunakan calon walikota Kendari Mohammad Zayat Kaimoeddin (Derik) menyalurkan suara. Namun demikian Derik dan Saleh tidak bertemu karena Derik datang lebih dulu memilih.

Saleh Lasata mengatakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017 diharapkan berlangsung aman dan tertib. Masyarakat yang mempunyai hak pilih harus diberi kesempatan untuk menyalurkan suaranya.

“Saya menempatkan diri pada posisi di tengah-tengahlah, sama dengan pak gubernur. Supaya masyarakat juga tenang. Kalau misalnya saya dengan Pak gubernur bergerilya ke sana ke mari maka jadi masalah di masyarakat,” ujar Saleh usai mencoblos.

Siapapun yang menjadi walikota tidak perlu dipersoalkan. Kata Saleh, kepala daerah perlu diakui sebagai pemimpin yang telah dipilih oleh masyarakatnya.

Baca Juga : Pilwali Kendari, Nur Alam Dijadwalkan Mencoblos di TPS 1 Kelurahan Anaiwoi Pukul 11.00 Wita

Mengenai indikasi kerawanan Pilkada di sejumlah daerah, Saleh menganggapnya sebagai dinamika politik yang tak dapat dihindari. Diharapkan kepolisian bisa menjamin Pilkada tetap berlangsung tertib dan aman. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Rustam

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free