Tampilan Desktop

Walikota Kendari Setuju Gaji Anggota DPRD Dinaikkan
244 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Rencana kenaikan gaji anggota DPRD mendapat dukungan dari Walikota Kendari, Asrun.

ASRUN

Asrun

Menurutnya, kalau memang instruksi dari pemerintah pusat gaji dari anggota DPRD harus naik maka pemerintah kota Kendari juga akan menyetujui hal tersebut.

Selain itu kata Asrun, sudah sepantasnya gaji anggota DPRD Kota Kendari dinaikkan. Sebab dengan naiknya gaji anggota DPRD akan berdampak pada kinerja mereka.

“Anggota DPRD Kota Kendari inikan dipilih oleh masyarakat. Jadi mereka memiliki konstituten yang membutuhkan perhatian mereka. Jadi kalaupun gajinya naik saya nilai sebagai sebuah kewajaran,” ujar Asrun di kantor DPRD Kota Kendari, Sabtu (3/9/2016).

Walikota dua periode ini juga mengungkapkan, anggota DPRD ini seharusnya memiliki kesejahteraan yang baik. Sebab secara struktur kelembagaan mereka sederajat dengan kepala daerah.

Sementara itu anggota Komisi I DPRD Kota Kendari,  Muhammad Ali menerangkan,  persoalan kenaikan gaji ini pihaknya sebagai anggota DPRD tentunya menyikapi dengan antusias.

Tetapi pihaknya menyadari, naiknya gaji tentunya akan berdampak pada tanggung jawab sebagai wakil rakyat. Untuk itu, jika nantinya gaji anggota DPRD benar baik kinerja seluruh legislator harus semakin baik.

Sebelumnya ramai diberitakan, Ketua Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) Lukman Said meminta kenaikan gaji dan tunjangan kepada Presiden Joko Widodo.

Menurut dia, kesejahteraan para anggota DPRD sangat penting agar menghindari praktik korupsi.

Usulan kenaikan gaji ini pun langsung direspon presiden. Bahkan Jokowi telah menerima draf Peraturan Pemerintah (PP) untuk ditandatangani. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com