Tampilan Desktop


Walikota Serahkan Penganggaran Bonus Atlet ke DPRD
41 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Nasib bonus para atlet Kota Kendari yang meraih medali pada Porprov XII lalu di Buton Utara kini tampaknya bergantung pada keputusan badan anggaran DPRD Kota Kendari karena Walikota Kendari, Asrun telah menyerahkan sepenuhnya pada DPRD setempat apa akan menyetujui penambahan anggaran atau tidak.

“Untuk anggaran bonus atlet ini kami telah masukkan dalam RAPBD-P. Apakah akan disetujui atau tidak hal tersebut saya serahkan sepenuhnya pada DPRD Kota Kendari,” kata Asrun di kantor DPRD Kota Kendari, Jumat (4/9/2015).

Walikota juga menegaskan, meski alokasi anggara telah disetujui namu tidak serta merta bonus para atlet akan dibayarkan. Sebab harus ada proses terkait pertanggung jawaban anggaran sebelumnya oleh KONI Kota Kendari.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Rasak menuturkan, untuk anggaran bonus atlet ini akan disetujui oleh DPRD Kota Kendari karena bonus merupakan suatu bentuk penghargaan dari daerah kepada para atlet yang telah membela nama Kota Kendari.

Meski begitu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini sepakat dengan Walikota Kendari terkait harus adanya proses yang jelas mengenai anggaran yang telah dialokasikan sebelumnya.

“Anggaran Rp 8,5 milliar yang telah kita alokasikan sebelumnya bukanlah anggaran kecil. Jadi meskipun kami telah menganggarkan tambahan anggaran untuk bonus, ketua KONI Kota Kendari mesti mempertanggung jawabkannya,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com