Tampilan Desktop


Wanita Ini Melahirkan 4 Bayi Kembar di RS Bahteramas
1328 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Seorang wanita bernama Riana Fiudin (24 tahun), warga Desa Ambepua, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), berhasil melahirkan 4 bayi kembar dengan selamat.

Menantu keponakan Habil (25 tahun), suami dari Riana yang juga seorang guru di SDN 11 Mandonga Jurtian mengungkapkan, dokter sebelumnya memprediksikan bayi akan lahir pada tanggal 10 Maret.

Wanita Ini Melahirkan 4 Bayi Kembar Siam di Bahteramas

Ilustrasi

“Tetapi tadi sekitar pukul 10.30 Wita, dia sudah alami kontraksi, akhirnya dibawa di sini,” ujar Jurtian saat ditemui di ruang Delima Rumah Sakit Bahtermas, Senin malam (7/3/2016).

Tepat pukul 11.00, Riana yang didampingi keluarganya tiba di rumah sakit dan langsung diambil tindakan oleh dokter Yulia dan hasilnya telah terjadi pembuka dua.

Berdasarkan hasil tersebut, dokter langsung melakukan operasi terhadap Riana.

Operasi berlangsung cepat. Sang bayi berhasil dikeluarkan dari perut sang ibu tepat pukul 12.30 WITA dan langsung dimasukkan ke ruangan picu nicu (ICU).

Keempat bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dengan kondisi normal, dengan berat masing-masing bayi pertama 1,9 kg, kedua dan ketiga 1,8 kg dan keempat 1,7 kg. Dua anak digabung dalam satu incubator dan duanya lagi ditempat di incubator yang berbeda.

Saat ini, keluarga sudah mulai berdatangan menjenguk dan menjaga Riana yang dirawat di ruangan kelas 2 gedung Dilema.

Meskipun kondisi Riana sudah mulai membaik, akan tetapi belum dapat ditemui oleh siapapun karena berhubung kondisinya belum stabil. Bahkan ketatnya penjagaan oleh petugas kesehatan, membuat penjenguk tak leluasa masuk. Bahkan wartawan yang berusaha mengambil foto tak diizinkan.

 

Penulis : Ilham Surahmin
Editor  : Rustam

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com