iklan zonasultra

Warga Kendari Temukan Ular Telan Seekor Babi

Warga Kendari Temukan Ular Telan Seekor Babi
ULAR PITON - Warga Jalan Palapa, Kelurahan Kemaraya, Kota Kendari saat membelah dan memotong ular piton yang ditemukan sedang melahap seekor babi hutan di samping salah satu kebun warga, Kamis (10/1/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Warga Jalan Palapa, Kelurahan Kemaraya, Kota Kendari menemukan seekor ular besar jenis piton sepanjang 7 meter. Saat ditemukan ular besar itu sedang melahap seekor babi hutan di samping salah satu kebun warga setempat, Kamis (10/1/2019).

Ular piton itu pertama kali dilihat oleh seorang warga, La Ena saat pulang dari membersihkan kebun miliknya sekira pukul 13.40 Wita. Ular piton itu terlihat sedang berusaha melahap seekor babi hutan.


Ular itu tepat berada di samping pagar kebun milik tetangganya yang berjarak sekitar satu kilo meter dari pemukiman warga setempat. Karena takut, ia berteriak dan meminta pertolongan kepada warga lainnya.

(Baca Juga : Ular Piton Sepanjang 3 Meter Gegerkan Warga Kota Raha)

Mendengar teriakan itu, warga datang secara beramai-ramai dan langsung membunuh ular piton tersebut. Sempat ada perlawanan dari ular piton namun tak berdaya karena banyaknya warga.

Ular itu akhirnya mati setelah ditebas dengan sebilah parang. Dari dalam perut piton ditemukan seekor babi yang baru saja dimakannya.

“Setelah mati, warga langsung mengukur panjang ular tersebut. Ternyata panjangnya kurang lebih tujuh meter. Lalu ular itu dibelah dan dipotong-potong,” kata La Ena kepada awak zonasultra.com. (A)

 


Kontributor : Ramadhan Hafid
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib