Warga Konut Keluhkan Gas 3 Kg Mahal dan Langka

0
ilustrasi-gas-elpiji-langka
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Warga Kecamatan Andowia dan Asera di Kabupaten Konawe Utara, mengeluhkan kelangkaan tabung gas ukuran 3 kg. Tak ayal kondisi yang mulai terjadi beberapa hari terakhir ini membuat sejumlah ibu rumah tangga beralih menggunakan kayu bakar untuk keperluan memasak.

ilustrasi-gas-elpiji-langka
Ilustrasi

Rustian, salah satu ibu rumah tangga di Kelurahan Wanggudu mengatakan, tabung gas ukuran 3 kg saat ini begitu sulit ditemukan baik di agen-agen penjual resmi yang tersebar di wilayah ibu kota kabupaten maupun di kios-kios.

“Susah sekarang ini gas, kosong nda ada. Terpaksa kita masak pake kayu bakar,” kata Rustian, Kamis (23/3/2016).

Hal senada diungkapkan ibu rumah tangga Vera. Menurutnya, meski ada yang dijual namum harganya sudah melambung tinggi, per tabung harganya dari Rp.26.000 hingga Rp.27.000. Dan angka tersebut dianggap melebihi dari standar harga yang pemerintah tetapkan.

Baca Juga : Mengatasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, ESDM dan Pertamina Lakukan Operasi Pasar

“Kalau di kios-kios itu harganya Rp.26 sampai Rp.27 ribu. Itu pun susah kita mau dapat,” ujarnya.

Untuk itu, kedua ibu rumah tangga mengharapkan, pemerintah dapat mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi kelangkaan dan mahalnya gas 3 kg. Karena kondisi tersebut jika terus dibiarkan sangat berdamfak pada pengeluaran keuangan keluarga. (B)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here