Tampilan Desktop



Warga Korban Banjir di Konsel Mulai Terserang Penyakit
110 Dibaca

ashar KORBAN BANJIR – Tampak para warga Desa Lawoila Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) sedang berobat dimobil ambulance puskesmas konda. Kebanyakan para warga merupakan korban banjir. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Warga Desa Lawoila, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai terserang penyakit akibat banjir yang melanda di wilayah tersebut.

ashar

Ashar

Kepala Desa (Kades) Lawoila Kuswara mengatakan, pasca banjir yang terjadi di wilayahnya, sejumlah warga terserang penyakit.

“Kebanyakan warga mengeluh gatal-gatal,” kata Kuswara di lokasi banjir, Minggu (14/5/2017).

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini warga hanya mendapatkan bantuan pelayanan medis yang diberikan oleh pihak kepolisian dan puskesmas setempat

“Warga sudah mendapatkan pelayan medis yang dibantu dari pihak tenaga kesehatan kepolisian dan juga puskesmas yang turun langsung mengobati warga di lokasi banjir,” ungkapnya.

Dari pantauan awak zonasultra di lokasi banjit, hingga berita ini diturunkan belum ada jumlah data resmi yang dikeluarkan oleh pihak pemerintah desa setempat maupun pihak puskesmas, hal itu disebabkan karena para warga baru saja mendapatkan pelayanan medis. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free