Tampilan Desktop


Wartawan LKBN Antara Terpilih Ketua PWI Sultra
183 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Wartawan LKBN Antara, Sarjono terpilih sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2015-2020 pada Konferensi Provinsi (KONFERPROV) yang digelar di hotel Plaza Inn Kendari, Minggu (20/12/2015).

Sarjono yang sebelumnya menjadi ketua Seksi Wartawan dan Olahraga (SIWO) PWI Sultra periode 2010-2015 berhasil menang mutlak dengan perolehan suara 28 mengalahkan rekan satu kantornya kepala LKBN Antara, La Ode Masrafi yang hanya meraih 19 suara.

Sebelum dilakukan pemilihan, didahului penjaringan bakal calon. Namun setelah dilakukan verifikasi hanya meloloskan 3 calon yaitu Halim Ahmad, Sarjono dan La Ode Masrafi. Ketiganya bersaing memperebutkan 48 pemilik suara. Adapun yang berhak memilih adalah anggota PWI biasa.

Sedangkan syarat bagi calon yakni harus wartawan yang lulus uji kompetensi wartawan kategori wartawan utama dan sudah mengabdi minimal 5 tahun dan telah tersertifikasi sebagai wartawan utama.

Dalam putaran pertama, Halim Ahmad hanya meraih 4 suara, Sarjono 26 suara dan Laode Masrafi 18 suara. Sesuai tata tertib (tatib), maka dilanjutkan putaran kedua yang menyisahkan duel Sarjono dan Laode Masrafi.

Putaran kedua pun berhasil dimenangkan Sarjono dengan meraih suara terbanyak dengan selisih 9 suara dari Laode Masrafi yang hanya mengumpulkan 19 suara dan 1 suara abstain (golput).

 

Penulis : Ilham Surahmin
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com