Tampilan Desktop


Waspada! Begal Motor Mulai Beraksi, Anggota Polisi Nyaris Jadi Korban
59 Dibaca

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Konawe, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Donny Kristian Bara’langi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (8/4/2015) membena

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Konawe, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Donny Kristian Bara’langi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (8/4/2015) membenarkan kejadian tersebut.
“Anggota kami baru saja melakukan penangkapan pencurian motor di Sampara, namun dalam perjalanan pulang ke Unaaha, tiba-tiba saja pelaku yang mengenakan juba atau penutup wajah menahan kendaraan anggota kami. Tetapi saat itu juga anggota kami langsung turun dan menangkap pelaku,” kata Donny Kristian Bara’langi.
Kedua pelaku tersebut bernama Rio yang diketahui adalah pemain lama atau sudah sering melakukan tindak kejahatan di beberapa wilayah hukum polres lain sperti Polres Kota Kendari dan Polres Konawe Selatan (Konsel).
Selama ini, pelaku kebanyakan melakukan aksi kejahatannya di wilayah hukum Polres Kota Kendari.
Donny menghimbau kepada masyarakat Konawe dan Sultra pada umumnya, khusunya yang menggunakan kendaraan roda dua untuk lebih berhati-hati lagi dalam melakukan perjalanan dengan tujuan kemanapun juga, sebab kejahatan bisa saja terjadi dimana saja dan kapan saja, terlebih dengan adanya niat dan kesempatan. 
Saat ini tersangka Rio diserahkan ke Kepolisian Sektor (Polsek) Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Keterangan yang berhasil diperoleh dari pelaku, lokasi kejahatannya kebanyakan dilakukan di wilayah Mandonga dan sekitarnya. 
Sebelumnya diberitakan, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sultra Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sunarto membantah adanya begal motor di wilayah Sultra. Hingga saat ini pihaknya belum pernah menerima laporan terkait aksi begal motor yang marak terjadi di Jawa dan Sulawesi Selatan ini.(Restu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com