Tampilan Desktop


Waspada, Makanan Kadaluarsa Banyak Beredar di Bombana
19 Dibaca

ZONASULTRA. COM, RUMBIA – Memasuki bulan suci ramadhan tahun ini, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop dan PM) Kabupaten Bombana melakukan Inspeksi Dadakan (Sidak) peredaran dan penjualan makanan kadaluarsa disejumlah toko, kios dan pasar di Ibu kota Bombana, Rabu (17/6/2015). Hasilnya, sejumlah makanan kadaluarsa ditemukan dijual disejumlah kios dan toko.

Sidak tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap menjelang ramadhan. Sebab, banyak oknum tak bertanggung jawab meraup keuntungan besar dan memberikan dampak buruk bagi keselamatan konsumennya. Karena itu perlu tindakan pencegahan terhadap peredaran makanan maupun minuman di pasaran yang sudah kadaluarsa.

Kepala Bidang Perdagangan dari Disperindagkop Bombana, Andi Agussaling, mengatakan pihaknya menemukan sejumlah toko ternyata masih memperdagangkan beberapa kebutuhan pokok yang sudah kadaluarsa. 

“Ada beberapa toko kami dapatkan  masih mendagangkan barang-barang yang sudah kadaluarsa dan kebanyakan toko- toko tersebut terletak di Ibu kota Bombana ini,” kata Andi Agussaling, Rabu (17/6/2015).

Ia meminta kepada para pedangang agar menarik secepatnya barang dagangan mereka yang sudah tidak layak konsumsi (kadaluarsa). Dirinya juga berharap masyarakat sebagai konsumen agar terus mewaspadai barang kadaluarsa tersebut sehingga tidak menjadi korban dari barang kadaluarsa itu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com