Wonua Monapa Hotel Resort Tak Punya Amdal, Alasannya Dokumen Hilang

0

Ketua Komisi III DPRD Konsel Tasbin Tajuddin mengatakan, pihaknya akan turun ke lapangan untuk menginvestigasi permasalahan tersebut. Dia mengaku, tidak bisa memberikan pendapat lebih jauh jika belum

Ketua Komisi III DPRD Konsel Tasbin Tajuddin mengatakan, pihaknya akan turun ke lapangan untuk menginvestigasi permasalahan tersebut. Dia mengaku, tidak bisa memberikan pendapat lebih jauh jika belum mengetahui fakta yang ada di lapangan terkait dokumen Amdal milik WM.
“Tidak bisa saya cuma mendengarkan tanpa investigasi langsung,” ujar Politisi Partai Golkar itu saat dimintai komentarnya di kantornya, Senin (5/1/2015).
Secara terpisah, Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Amdal Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kebersihan dan Pertamanan Konsel Luther Linggi Allo mengatakan, WM sebenarnya telah memiliki Amdal yang didokumenkan pada Rencana Pengelolan Lingkungan (RKL) dan Rencana Pemantauan Lingkungan (RPL). Bahkan WM juga telah memiliki ijin prinsip.
Namun, pada kenyataannya setelah pihak BLH Konsel mendatangi pihak WM, ternyata dokumen tersbeut dinyatakan hilang. Luther meminta, jika memang dokumen itu hilang, pihaknya meminta agar WM membuat ulang dokumken Amdalnya.  
“Kami telah menyurat ke WM dan masih memberi kesempatan kepada WM untuk mencari dokumen itu. Kami akan bertindak tegas jika mereka abai terhadap dokumen tersebut,” kata Luther.(*Efan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here