Tampilan Desktop


Wujudkan Konsel Berimtak, Pemkab Selenggarakan Zikir Akbar
28 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Mewujudkan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang beriman dan bertakwa (Berimtak), pemerintah setempat bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Konsel, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan zikir akbar yang dipimpin KH. Cholil Nafis, Senin (15/6/2015) di Masjid Al-Imran Konsel.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Konsel Sarpul Anam mengatakan, kegiatan zikir akbar ini telah lama direncanakan, namun baru bisa diwujudkan pada saat ini. Selain itu, zikir akbar ini juga dilaksanakan guna mempermantap keimanan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H.
“Ini sudah lama dirancang sebenarnya, jadi ada tiga item yang disatukan yakni Isra Miraj, HUT Konsel yang ke-12 dan pelaksanaan zikir akbar ini sendiri secara bersamaan,” katanya.
Kegiatan ini, lanjutnya, murni dimotori oleh masyarat Konsel. Selain itu, suatu visi penguatan lembaga keagamaan pada bidang dakwah yang telah bersama-sama mewujudkan kerukunan antar umat bergama “Salah satu program di mana pemerintah itu dalam cita-citanya ke depan menjadikan sebagai tempat keagamaan yang dapat diandalkan oleh masyarakat Konsel. Jadi, ini juga merupakan roh hakikat pembangunan dan manivestasi keimanan kita kepada Allah SWT,” terangnya
Kemudian, lanjut Sarpul, kegiatan ini dapat menghidupkan semua elemen-elemen organisasi Islam khususnya di badan kontak majelis taklim (BKMT)dan Organisasi Masyarakat (Ormas) lainnya yang ada di kabupaten ini guna menjadikan satu forum komunikasi antar umat menuju Konsel yang berimtak.
Pemerintah Konsel, kata Sarpul, berharap kegiatan zikir akbar tersebut dapat dilaksanakan secara terus menerus meski ini merupakan hal perdana yang diselengarakan di masjid kabupaten itu. (Efan)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com