Tampilan Desktop

Wujudkan Pembangunan, Koltim Terapkan E-PLANNING
121 Dibaca

Rapat Kordinasi-Kegiatan rapat kordinasi membahas berbagai rencana pembagunan Kolaka Timur (Koltim) yang bernasis E-Planning. Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah SKPD, Camat dan Desa.(JASPIN/ZONASULTRA.COM)

Rapat Kordinasi-Kegiatan rapat kordinasi membahas berbagai rencana pembagunan Kolaka Timur (Koltim) yang bernasis E-Planning. Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah SKPD, Camat dan Desa.(JASPIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah memberi penghargaan atas terwujudnya perencanaa pembangunan berbasis elektronik oleh Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) setempat. Hal itu diungkapkan Tony saat menghadiri rapat kordinasi sekaligus menjadi pemateri dalam rapat itu.

“Saya sangat mendukung penggunaan E- Planning (perencanaan berbasis elektronik) dalam merencanakan pembangunan Koltim kedepan,” kata Tony di kantor BKPRD, Senin (29/8/2016).

Hal yang sama juga dikatakan Kepala Bapedda Koltim, Mustakim Darwis. Ia mengungkapkan bahwa perencanaan pembangunan Koltim harus akuntabel & transparan.

“Jika ini kita wujudkan maka kita akan mewujudkan good governance (pemerintahan yg baik),” ungkap sang Doktor muda, yang sekaligus otak pemikir pembangunan Koltim kedepan.

Selain itu, dalam rapat yang belangsung sehari full, juga dibahas mengenai penyempurnaan dokumen Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Koltim untuk 12 kecamatan dk Koltim.

Perbaikan peta dasar dari geospasial juga dibahas dalam rapat tersebut, selanjutnya akan menjadi data dasar RTRW Koltim.

Dalam kesempatan itu, turut hadir juga dari Balai Wilayah Sungai IV Sutra yang membahas tentang tata ruang penempatan bendungan yg menjadi proyek nasional di Koltim. Di antaranya Bendungan Loea, Ladongi dan Mokoseo bertempat di Kecamatan Ueesi. Dilanjutkan dengan penutup pembahasan tentang Tata Ruang Kantor Bupati, SKPD, dan PU dimana akan dirancang menjadi jalur hijau. (B)

 

Reporter : Jaspin
Editor     : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com