Wushu Indonesia Sultra Siapkan 8 Atlet di Kejurnas Wushu

0
Ketua Pengprov WI Sultra Achmad Wahab
Achmad Wahab
ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan delapan orang atlet untuk berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu 17-23 April mendatang di Semarang, Jawa Tengah.

Ketua Pengprov WI Sultra Achmad Wahab
Achmad Wahab

Ketua Pengprov WI Sultra Achmad Wahab mengatakan, saat ini delapan atlet yang disiapkan menuju Kejurnas Wushu tersebut sedang menjalani pemusatan latihan.

Ini dilakukan karena pihaknya tidak hanya ingin tampil seadanya di Kejurnas Wushu kali ini. Tetapi target meraih medali menjadi sasaran yang ingin diraih oleh timnya.

“Kejurnas Wushu ini akan diikuti oleh daerah-daerah di Indonesia. Jadi jika kita menginginkan prestasi maksimal di ajang tersebut persiapan para atlet harus dipersiapkan dengan baik,” kata Achmad di Sekretariat KONI Sultra, Rabu (29/3/2017).

Dari delapan atlet yang dipersiapkan oleh Pengprov WI Sultra ini, rencananya juga akan menyertakan dua atlet muda yang pada Pra PON remaja lalu di Pangkal Pinang, Bangka Belitung berhasil meraih medali perak dan medali perunggu.

Pertimbangan Pengprov WI Sultra menyertakan dua atlet muda tersebut karena pihaknya menginginkan keduanya lebih memiliki pengalaman tanding di tingkat nasional.

“Aldi Adiatama dan Alan akan menjadi andalan kita di Kejurnas nantinya. Untuk itu, kami mempersiapkan keduanya dengan baik agar bisa meraih hasil maksimal di Kejurnas nantinya,” ujarnya. (B)

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here