Tampilan Desktop


Yogyakarta Juara Umum Peksiminas XIII
521 Dibaca

Yogyakarta Juara Umum Peksiminas XIII

JUARA UMUM – Kontingen BPSMI Yogyakarta saat berfoto bersama untuk merayakan keberhasilan mereka meraih juara umum pada Peksiminas XIII di lapangan mini UHO, Minggu (16/10/2016) malam. BPSMI DIY meraih lima emas, enam perak, satu perunggu. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) keluar sebagai juara umum pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIII di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), 11-17 Oktober 2016.

Berdasarkan hasil keputusan dewan juri yang dibacakan oleh sekretarisnya AG Sudibyo, BPSMI DIY mengumpulkan lima medali emas, enam perak, dan satu perunggu. Sementara urutan kedua ditempati oleh BPSMI Jawa Timur dengan raihan tiga emas, tiga perak, dan dua perunggu. Sedangkan tempat ketiga diraih BPSMI Jawa Tengah dengan perolehan tiga emas, dua perak, dan lima perunggu.

Sebagian besar kontingen BPSMI DIY mendapat juara di beberapa tangkai lomba. Seperti juara satu tangkai lomba penulisan puisi, juara satu tangkai lomba penulisan cerpen, juara satu tangkai lomba fotografi berwarna, juara satu tangkai lomba seriosa putri, dan juara satu tangkai lomba baca puisi putri.

Sementara itu, kontingen tuan rumah, dalam hal ini BPSMI  Sultra gagal masuk 10 besar perolehan medali karena hanya meraih satu medali perak dikategori tangkai  lomba fotografi hitam putih.

Adapun BPSMI yang masuk dalam 10 besar pada Peksiminas XIII ini adalah Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tenggah, Bali, Riau, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, Gorontalo, dan Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Juga : Bali Target Masuk 10 Besar Juara Peksiminas XIII

Peksiminas XIII UHO yang diikuti oleh hampir 2.000 peserta dari 31 pengurus provinsi BPSMI ini resmi ditutup oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemeristekdikti) Intan Ahmad di Stadion Mini UHO, Minggu (16/10/2016) malam.

Dalam kegiatan ini ada 15 tangkai lomba yang dilombakan yaitu, lomba penulisan puisi, lomba penulisan lakon, lomba penulisan cerpen, lomba fotografi, lomba desain poster, dan lomba lukis.

Selanjutnya lomba komik strip, lomba lagu dangdut, lomba keroncong, lomba lagu pop hiburan, lomba seriosa, lomba baca puisi, lomba monolog, lomba vokal group, dan lomba tari. (A)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com