Tampilan Desktop



Yorrys: Saya Takut Golkar Bernasib Seperti Dinosaurus
17 Dibaca

Yorrys Raweyai, Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Jakarta, mengatakan ketakutannya jika Golkar akan segera hancur dan masuk ke dalam buku sejarah politik di negara ini, layaknya dinosaurus.<

Yorrys Raweyai, Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Jakarta, mengatakan ketakutannya jika Golkar akan segera hancur dan masuk ke dalam buku sejarah politik di negara ini, layaknya dinosaurus.
 
“Saya takutkan nanti Golkar ini seperti dinosaurus, hanya bisa ditemui di buku-buku sejarah saja. Pada Pemilu 2019 nanti Golkar bisa menjadi partai yang mencapai titik nadirnya ini,” ujar Yorrys, dalam sebuah agenda di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3), sepertti dikutip dari CNN Indonesia.
Namun kali ini Yorrys menegaskan tak akan ada partai baru yang lahir dari konflik berkepanjangan di tubuh Partai Golkar ke depannya. Yorrys menyampaikan keyakinannya tersebut berdasarkan pada adanya permintaan dari para senior Partai Golkar agar tidak ada lagi perpecahan dalam tubuh partai beringin tersebut ke depannya.
 
Menurut Yorrys, hampir seluruh senior partai Golkar telah menyampaikan keinginan mereka untuk tidak lagi melihat partai penguasa di era Orde Baru tersebut pecah pasca penyelenggaraan musyawarah nasional dan pemilihan umum seperti sebelumnya.
 
Sebagai catatan, pasca reformasi 1998 silam perpecahan memang tercatat selalu terjadi setelah Munas Golkar berjalan setiap periode.
 
“Pak Prabowo, Surya Paloh, Wiranto, Jusuf Kalla, Akbar Tandjung, sudah mengatakan keprihatinannya terhadap kondisi Golkar saat ini. Pengalaman sejak reformasi, setelah pemilu dan munas pasti lahir partai baru dari Golkar. Makanya kita pikir cukup untuk saat ini tidak akan ada lagi partai baru lahir,” ujar Yorrys.
 
Dalam kesempatan yang sama, Yorrys juga kembali menegaskan bahwa permasalahan di internal Golkar saat ini hanya tinggal menyisakan pertarungan antara Aburizal Bakrie dan Agung Laksono semata. Menurutnya, sudah seharusnya kedua tokoh tersebut melakukan rekonsiliasi dan mengesampingkan ego pribadinya untuk kemajuan Golkar kedepannya.(*/Iman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com