iklan zonasultra

10 Figur Balon Kada di Wakatobi Berebut Pintu Partai

10 Figur Balon Kada di Wakatobi Berebut Pintu Partai
PILKADA WAKATOBI - Figur balon Bupati mendaftar mendaftar disejumlah partai politik di Wakatobi. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Sebanyak 10 figur bakal calon kepala daerah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) berebut pintu sejumlah partai politik yang membuka penjaringan untuk menjadi kendaraan politik di Pilkada 2020 nanti.

Di Partai Golkar Wakatobi, tercatat ada 10 figur yang telah mengambil formulir penjaringan balon kada dan balon wakil kada.

Ketua Panitia Penjaringan DPD I Partai Golkar Wakatobi, Salih Hanan mengatakan, yang mengambil formulir sebagai balon bupati yakni Haliana, Arhawi, Asman Hamdi, dan Sarjono Amsan.

iklan zonasultra

Sementara yang mengambil formulir sebagai balon wakil bupati yaitu Ilmiati Daud, Muhammad Ali, Safia Wualo, Abdul Rasyid, Ediarto Rusmin, dan Kamalu.

“Namum baru Ilmiati Daud, Arhawi, Abdul Rasyid, Muhammad Ali dan Ediarto Rusmin yang mengembalikan formulir secara resmi,” ujarnya ditemui Rabu (16/10/2019)

(Baca Juga : Maju Pilkada Wakatobi, Haliana dan Ilmiati Resmi Daftar di PDIP)

Sementara figur balon yang mengambil formulir pada penjaringan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) sudah sembilan orang.

Ketua DPD Partai NasDem Wakatobi, Abdul Rahim menyebutkan sembilan figur tersebut adalah Arhawi, Ilmiati Daud, Haliana, Joko Azis Westomi, Kamalu, Abdul Rasyid, Ediarto Rusmin, Muhammad Ali, dan Febri Hidayat.

10 Figur Balon Kada di Wakatobi Berebut Pintu Partai

Abdul Rasyid, Febri Hidayat, Arhawi dan Haliana mendaftar sebagai balon bupati. Ilmiati Daud, Joko Azis Westomi, Kamalu, Ediarto Rusmin, dan Muhammad Ali mendaftar sebagai balon wabup.

“Yang telah mengembalikan formulir secara resmi sudah lima balon. Mereka adalah Abdul Rasyid, Kamalu, Arhawi, Ediarto Rusmin, dan Ilmiati Daud,” kata Abdul.

Kemudian yang mengambil formulir pada penjaringan Partai Demokrat Kabupaten Wakatobi sudah tujuh figur.

Mereka adalah Abdul Rasyid, Haliana, Arhawi, dan Febri Hidayat yang mendaftar sebagai balon bupati. Yang mendaftar sebagai balon wabup adalah Ilmiati Daud, Muhammad Ali, dan Kamalu.

10 Figur Balon Kada di Wakatobi Berebut Pintu Partai

“Untuk sementara yang secara resmi telah mendaftar dan mengembalikan berkas formulir pendaftaran baru Abdul Rasyid dan Arhawi,” tutur Ketua Desk Pilkada DPC Partai Demokrat, Mahaludin.

Kemudian yang mendaftar di DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Wakatobi hingga saat ini sudah empat orang figur balon. Yang mendaftar sebagai balon Bupati adalah

Haliana, Febri Hidayat dan Abdul Rasyid mendaftar sebagai bupati dan Ilmiati Daud mendaftar sebagai balon Wabup.

“Baru pak Haliana dan Ilmiati Daud yang mengembalikan formulir secara resmi,” jelas Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra, Muhammad Hamsir. (b).

 


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib